Ketua LSM Gempita : Kepri Butuh Sosok Gubernur Yang Mampu Bawa Perubahan

Ketua LSM Gempita Kepri, Yusdianto

Ditulis Oleh: Yusdianto

Kwarta5.com Tanjungpinang,- Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membutuhkan sosok gubernur yang mampu membawa perubahan dan pembaharuan. Pemimpin yang mampu mengimplementasi kinerja terbaik dalam fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Masyarakat harus selektif, cermat memilih calon pemimpin yang akan dipilihnya dalam gelaran Pilgub Kepri 2020 mendatang. Sehingga tidak asal pilih calon kepala daerah yang hanya mampu mengumbar janji-janji manis.

Demikian disampaikan Ketua DPW LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) Provinsi Kepri, Yusdianto, Sabtu (29/8/2020) di seputaran bintan centre kota tanjungpinang.

"Saya yakin masyarakat Kepri sudah lebih cermat dalam menentukan pilihan siapa sosok yang layak menjadi orang nomor satu di Provinsi ini," kata Yusdianto.

"Kenapa demikian? Karena apa yang mereka rasakan lima tahun belakangan ini, menjadi referensi mereka dalam memilih gubernur mendatang," sambungnya.

Menurutnya, tidak lama lagi akan muncul nama-nama kandidat yang maju mencalonkan diri dalam perhelatan Pilgub 2020. "Akankah para kandidat ini melakukan cara dan sistem yang sama, yakni memberikan buaian dengan menggelontorkan segudang janji-janji manis lewat kontrak politiknya?", tanyanya.

Ia menegasan, masyarakat Kepri sudah tidak termakan dengan itu. Sehingga salah besar bila masih itu yang diperdengungkan. "Bukan siapa yang kuat dan siapa yang hebat. Melainkan yang menjadi pilihan masyarakat yakni, siapa yang benar-benar merakyat, dan siapa yang benar-benar bermasyarakat," tegas Yusdianto.

"Bagaimana menciptakan perubahan dan pembaharuan yang benar-benar dirasakan masyarakat secara keseluruhan," tutup Yusdianto.
Powered by Blogger.