Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Warga di Desa Resun Terbakar

Kwarta5.com Lingga,– Kebakaran melanda satu unit rumah warga di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Senin (03/08/2020) pukul 09:30 WIB malam. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik.

Kejadian yang posisinya sangat berdekatan dengan rumah warga sekitar membuat warga sempat panik. Sementara informasi yang diterima, sumber api diduga berasal dari ruang belakang rumah korban.

“Api pertama kali bermula dari belakang rumah, saat itu api masih kecil tapi tak disangka api cepat membesar dan damkar belum juga turun, melihat kobaran api besar kami warga langsung bergegas menolong mengangkat barang korban dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” kata seorang warga setempat saat di lokasi kejadian


Pantauan Awak Media ini di lokasi Kejian , tak memakan waktu lama api cepat menyambar satu buah rumah hingga hampir rata dengan tanah, tak disangka penampung air wudhu milik mesjid yang berdekatan disekitar lokasi kejadian ludes terbakar oleh amukan si jago merah.

Hanya setengah jam berselisih, satu unit mobil damkar dan juga di bantu oleh mobil BPBD turun langsung memadamkan api sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11:00 WIB.

Kerugian dari kejadian tersebut diperkirakan mencapai sekitar puluhan juta rupiah, beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa atau luka baik petugas ataupun penghuninya, namun pihak kepolisian masih menyelidiki permasalahan penyebab terjadinya kebakaran.


 (Maman)
Powered by Blogger.