Polsek Daik Lingga Kembali Buka Dapur Umum


Polsek Daik Lingga Kembali Buka Dapur Umum

Kwarta5.com Lingga- Polsek Daik Lingga dirikan dapur umum dan berbagi makanan dimasa pandemi COVID-19 yang masih terjadi disebagian besar wilayah Indonesia, ikut melumpuhkan beberapa sektor ekonomi didaerah yang memberikan dampak yang besar bagi masyarakat pada umumnya, Senin (21/07/2020).

Meski pemerintah sudah melonggarkan beberapa aturan berkegiatan diluar rumah, dengan protokol kesehatan yang diwajibkan di masa adaptasi kebiasaan baru namun hal tersebut belum memberikan dampak yang besar bagi masyarakat kecil khususnya.

Melihat kondisi tersebut, jajaran Polres Lingga melalui Polsek Daiklingga turun kejalan membagi makanan siap saji, atau nasi bungkus dengan mendirikan dapur umum diwilayah hukum Polsek Daik Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang.S.I.K. M.SI melalui Kapolsek Daek Lingga Akp. Tasriadi  mengatakan, kegiatan tersebut dimotivasi dari masih kesulitannya masyarakat dalam mencari rezeki yang diakibatkan dari dampak COVID-19 yang saat ini masuk dalam fase pemulihan ekonomi dengan protokol kesehatan yang baru.

"Warga diwajibkan untuk mengikuti aturan pemerintah, sebagai bentuk kewaspadaan dan untuk keselamatan warga itu sendiri," sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan hampir seluruh personil Polsek Daik Lingga, dengan menyasar beberapa lokasi diantaranya masyarakat Kurang Mampu (Dhuafa) di seputaran Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, para tukang Ojek di Pasar Daik dan Buruh Bangunan yang ada di Kelurahan Daik.

Kegiatan tersebut membagikan sedikitnya 100 kotak nasi bungkus, yang dimulai sejak pagi hingga siang hari. Nasi bungkus tersebut dimasak sendiri oleh jajaran polsek Daik Lingga, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat.


(Ril)
Lebih baru Lebih lama