Jelang Idul Adha, bright PLN Batam Salurkan Bantuan CSR Hewan Qurban


Jelang Idul Adha, bright PLN Batam Salurkan Bantuan CSR Hewan Qurban

Kwarta5.com Batam,- Menyambut momentum Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), bright PLN Batam menyalurkan total 64 ekor hewan qurban kepada masyarakat disekitar wilayah operasional  Perusahaaan yang membutuhkan. Bertempat di Kantor Pelayanan Area Tiban penyerahan secara simbolis dilakukan pada hari Selasa 28 Juli 2020 kepada kepada 7 perwakilan masyarakat di wilayah Batam.

Dalam sambutannya Plt. Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan bantuan CSR hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga setempat serta untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat.

“Pembagian hewan qurban oleh bright PLN Batam secara rutin kita lakukan setiap tahun. Hal ini merupakan bentuk sedekah kami kepada masyarakat serta bagian dari kepedulian kepada sesama di perayaan hari raya Idul Adha,” ujar Budi.

Dalam kesempatan ini, Budi juga menyatakan bright PLN Batam terus berkomitmen menjaga sambungan listrik bagi warga agar tidak padam. Untuk itu, upaya-upaya perbaikan dan pelestarian aset-aset PLN Batam akan terus dilakukan guna mencegah adanya gangguan listrik.

"Khususnya teman-teman PLN Batam yang di bidang pembangkitan, transmisi dan distribusi, terus berupaya menjaga agar gangguan-gangguan diminimalkan sebaik mungkin," tambah Budi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Budi berharap semoga apa yang diberikan oleh bright PLN Batam bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat yang menerima dan juga menjadi nilai ibadah bagi PLN Batam.

“Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak yang menerima. Tidak hanya itu, kami juga berharap keberadaan bright PLN Batam dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, pada hari raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama,”tutup Budi.

Pembagian bantuan CSR hewan qurban bright PLN Batam tidak hanya dilakukan di Batam saja, namun juga pada 8 lokasi wilayah kerja Mobile Power Plant (MPP) bright PLN Batam, yang tersebar di Medan, Lombok, Duri, Lampung, Pontianak, Nias, Bangka dan Belitung. Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Corporate Secretary bright PLN Batam, Arief Kuncoro.

"Khusus di Batam, ada 5 ekor sapi dan 34 ekor kambing. Selain itu ada 5 ekor sapi dan 20 ekor kambing lainnya juga dibagikan di sekitar lokasi MPP PLN Batam di Indonesia," ungkap Arief.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan total hewan kurban yang dibagikan oleh PT PLN Batam sebanyak 10 ekor sapi dan 54 ekor kambing di seluruh Indonesia. Di Batam sendiri, pembagian hewan diberikan secara merata di Batam dengan prioritas warga masyakat yang berhak menerima di sekitar  Utilitas Perusahaan seperti GI,Pembangkitan dan  kepada warga yang tinggal di sekitar area kantor pelayanan bright PLN Batam, yaitu di Tiban, Batu Aji, Nagoya, dan Batam Center.

Sementara itu Ali Hasim, salah seorang perwakilan warga yang lingkungannya mendapatkan bantuan hewan qurban satu ekor sapi, mengucapkan terima kasih kepada bright PLN Batam.

“Kami masyarakat Batubesar sangat berterima kasih dengan bantuan hewan qurban ini, kami doakan Bright PLN Batam, senantiasa diberikan kesuksesan dalan mengembang tugasnya, melayani listrik masyarakat,” doanya


(Ril)
Lebih baru Lebih lama