Warga Lingga Berstatus ODP Kabur Dari Pemeriksaan Swab Oleh Dinkes Kota Batam

Kwarta5.com Lingga - Seorang warga ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Lingga yang rencananya akan diambil swab di Kota Batam hari ini menghilang. Sebelumnya yang bersangkutan telah dilakukan dua kali rapid test dengan hasil reaktif.

“Warga ini dijadwalkan swab hari ini karena RDT-nya reaktif, yang bersangkutan kabur, hp tidak aktif. Hasil pantauan dari pihak Reskrim Batam, Hp yang bersangkutan mati. Mana tahu dia pulang ke Dabo, agar dipantau bersama,” ucap Didi Kusmarjadi kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Jumat (12/6/2020).

Dijelasknya, awal mula yang bersangkutan berencana akan mengurus surat kesehatan untuk pulang ke Lingga. Kemudian yang dia lakukan rapid test di rumah sakit dan puskesmas di Batam. Setelah dilakukan pengecekan ternyata hasilnya reaktif.

“Kita dapat laporan dari salah satu puskesmas ada satu orang yang reaktif, sebelumnya di rumah sakit juga hasilnya sama reaktif juga. Kemudian kita jadwalkan hari ini di-swab tapi yang bersangkutan diduga kabur,” ungkap Didi yan berharap yang bersangkutan mau bekerjasama dengan pihaknya .

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam ini mengkhawatirkan yang bersangkutan pulang ke Lingga.

Dari KTP yang diperoleh Dinas kesehatan Kota Batam, warga Lingga yang berstatus ODP ini bernama Daiman berumur 66 tahun. Alamat yang tertera di KTP jalan Bukit Kapitan RT 02 RW 02, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.


Iwan
Powered by Blogger.