HUT Bhayangkara Ke-74, Briptu Eka Hardiyanto Yerli Terima Penghargaan Sebagai Bhabinkamtibmas Teladan


HUT Bhayangkara Ke-74, Briptu Eka Hardiyanto Yerli Terima Penghargaan Sebagai Bhabinkamtibmas Teladan

Kwarta5.com Lingga - Berkat ketulusannya mengabdi kepada masyarakat Briptu Eka Hardiyanto Yerli Bhabinkamtibmas Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur menerima penghargaan dari  Kapolda Kepri sebagai juara lll babinkamtibmas teladan tingkat Polda Kepri .

‎Penghargaan diterima Briptu Eka sebagai Bhabinkamtibmas Teladan kali ini akan diberikan oleh‎ Kapolda Kepri  Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman. M.Si. 1 Juli 2020 mendatang di Lobby Utama Polda Kepri Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74.

“Alhamdulillah, saya masih dipercaya sebagai salah seorang Bhabinkamtibmas Teladan dan masih bisa terus melayani masyarakat, serta Meraih Prestasi Di Kepolisian” ujar Briptu Eka.

Penghargaan akan  diterima Briptu Eka sendiri berkat kerja kerasnya berinovasi di bidang‎ pendidikan bertema "Merajut asa di timur lingga" dengan kegiatan rutin membaca dan mengaji, briptu eka tergerak hatinya karena melihat para orang tua  yang disebabkan pekerjaan sebagai  nelayan tidak memiliki kesempatan serta waktu yg cukup utk membimbing anak belajar diluar jam.sekolah , yang mana anak usia dini sangat membutuhan peran orang tua dalam bidang pendidikan dan agama.

Kegiatan membaca dan mengaji ini briptu Eka tidak sendirian, ia di bantu oleh sang istri Briptu Oka Adrianti sebagai guru mengaji sementara briptu Eka memberikan edukasi dari buku bacaan miliknya, "Saya mendukung kegiatan suami saya karena kebetulan saya bisa mengaji dan pernah mengikuti perlombaan STQ tingkat Kab. Lingga dan Polda Kepri, saya merasa nyaman dan familiar karena saya putri daerah Desa Sei. Pinang." ujar Briptu Oka

Selain Memberikan edukasi dalam membaca dan mengaji Briptu Eka juga mengisi ruang kelas SDN 001 Lingga Timur apabila guru berhalangan hadir.

Setelah pandemi covid-19 ini berakhir kegiatan mengajarnya akan dilanjutkan kembali. tegasnya

Sementara itu Kapolsek Daik Lingga Akp Tasriadi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas yang mendapat reward karena ke ikhlasanya membantu anak-anak belajar dan mengaji di pesisir lingga. ” Yakinlah jika setiap pekerjaan yang kita laksanakan secara tulus dan Ikhlas, Insya Allah banyak kebaikan yang akan kita dapatkan,” ungkap Tasriadi

Semoga penghargaan yang didapat Briptu Eka akan menjadi motivasi untuk anggota lainnya,”harap Tasriadi


Ril
Lebih baru Lebih lama