Safari Ramadhan Di Kelurahan Raya Dan Desa Resang, Nizar Bagikan Beras Hasil Panen Sawahnya


Safari Ramadhan Di Kelurahan Raya Dan Desa Resang, Nizar Bagikan Beras Hasil Panen Sawahnya

Kwarta5.com Lingga - Masjid Al Islamiyah Payaluas Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat dan Masjid Tsamaratul Jannah Kecamatan Singkep Selatan.Kamis 30/04/2020.

Kabag Kesra Jaya Admajaria menyampaikan terkait dengan surat edaran Menteri Agama dan intruksi Gubernur serta maklumat MUI yang menyatakan terkait dengan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini.

"Pelaksanaan ibadahan Ramadhan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya dengan catatan tetap menjaga dan waspada dengan mematuhi aturan yang ada seperti tidak berjabat tangan, senantiasa mencuci tangan dan dalam keadaan bersih" tuturnya.

Selain itu, Kabag Kesra juga menghimbau kepada masjid agar tidak membentangi sajadah di masjid melainkan membawa sajadah pribadi masing-masing dari rumah.

Kegiatan safari ramadhan ini dilakukan berbeda dari yang telah biasanya dilaksanakan, karna mengingat keadaan sekarang dengan maraknya wabah Covid - 19.

Selain membagikan sembako dan beras hasil panen Wakil Bupati dan masyarakat desa Panggak Darat, rombongan safari juga membagikan sabun cuci piring hasil ciptaan asli Kabupaten Lingga dari Desa Duara yang dibuat dari limbah sagu.

Dikesempatan yang sama, Baznas Lingga juga turut membagikan santunan kepada anak yatim dan lansia dan warga yang membutuhkan yang juga turut merasakan dampak covid-19.


Nizar mengatakan, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang mendapatkan bantuan ini.

Ia juga  mengatakan, pemda telah menganggarkan anggaran sebesar 36 M untuk menangani/mencegah kasus covid 19 ini.

Semoga wabah Corona cepat kembali ke asalnya. Dan semoga di bulan yang suci Ramadhan ini Allah jauhkan daerah kita dari wabah Corona ini.

Hadir Wakil Bupati, Kabag Kesra sekretariat daerah Kabupaten Lingga, Kabag Humas Kabupaten Lingga, Camat Singkep Barat
Lebih baru Lebih lama