Miris, PT Xinhe Plastic Silicone Di Duga Buang LimbahB3 Di Selokan Umum Kawasan

Kwarta5.com Batam - Diduga PT Xinhe Plastic Silicone yang teletak di kawasan Executive Industrial Park Blok A1 no. 3 & 4 Batam Center, kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, buang limbah di saluran air yang mengalir ke gorong-gorong pinggir jalan.

Menurut hasil pantauan awak media ini pada Kamis (30/4/2020) sekira pukul 08.00 WIB, lumpur hitam pekat dan berbusa disertai bau tak sedap mengalir deras disalah satu gorong-gorong milik perusahaan tersebut.

Tak hanya itu, lumpur hitam pekat berbusa yang disinyalir limbah B3 ini dengan sengaja dibuang oleh pemilik perusahaan disaluran air tersebut, seperti nya kebal hukum.

Diketahui, PT Xinhe Plastic Silicone merupakan perusahaan pengelolaan plastik dengan campuran bahan-bahan baku tertentu yang menghasilkan minyak Silicone.

Belum diketahui pasti apa jenis golongan limbah tersebut, sampai berita ini diterbitkan management perusahaan PT Xinhe Plastic Silicone enggan memberikan komentar terkait penemuan ini, menurut pantauan media ini dilapangan perusahan tersebut sudah sering membuang limbah nya ke paret selokan umum.

Hingga temuan pewarta ini paret tersebut sudah penuh dengan lumpur yang berbau tak sedap.

Cn
Powered by Blogger.