DPD KNPI Lingga Bantu Korban Kebakaran di Desa Kelumu

Kwarta5.com Lingga - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Lingga mengunjungi sekaligus memberikan bantuan pada korban kebakaran di Desa Kelumu, Kec. Daik, Kab. Lingga, Jum'at (22/11/2019).

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian sosial terhadap korban kebakaran rumah dengan memberikan bantuan sembako.

Bantuan diserahkan langsung oleh ketua DPD KNPI Kab. Lingga, Safaruddin kepada tiga keluarga korban kebakaran yaitu Bpk. Aheng, Bpk. Apeng, Bpk. Ayong warga Kampung Dapur Arang Desa Kelumu.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga, Camat Lingga, Kepala Desa Kelumu, serta para anggota KNPI Kab. Lingga.

Safaruddin mengatakan bahwa, "adanya kebakaran rumah yang menimpa warga desa Kelumu, menggugah kepedulian KNPI Lingga untuk mengunjungi korban tersebut. Dalam kesempatan itu, sekaligus kita serahkan bantuan berupa sembako pada mereka", ungkap Safar pada media infolingga.net, Minggu (24/11/2019).

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa empati pemuda Kab. Lingga yang tergabung dalam KNPI Lingga kepada keluarga yang terkena musibah. Sikap kebersamaan, saling membantu terhadap sesama saudara kite yang membutuhkan".

Selain itu, kami dari KNPI juga berharap kepada pemerintah daerah untuk segera merealisasikan pembangunan rumah korban yang hangus terbakar. Karena kemarin sudah ada statement dari pemerintah untuk membantu pembangunan rumah tersebut. "Kami sangat mengapresiasi itu".

"Kami juga berharap, dengan bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban dalam kebakaran kemarin, semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga korban untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari. Kita juga berharap bapak-ibu tetap semangat untuk bangkit dan melanjutkan aktifitas seperti biasanya” tutur safar yang juga menjabat sebagai Camat Katang Bidare.

(Iwan)

Powered by Blogger.