Jelang Pimilihan Bupati Lingga Tahun 2020, Bermunculan Nama-nama Baru



Jelang Pimilihan Bupati Lingga Tahun 2020, Bermunculan Nama-nama Baru


Kwarta5.com Lingga - Meskipun Pilkada Lingga akan di laksanakan pada september 2020 mendatang namun, gaung bakal calon Bupati dan maupun bakal calon wakil Bupati sudah mulai bermunculan.

Bermunculan para bakal calon bupati ini rata rata di dominasi dari kaum muda. Terutama dari kalangan para politisi muda. Ungkap mardian aktifis lingga.

" Beberapa nama bakal calon bupati dan wakil bupati saat ini sudah mulai senter terdengar di lingga.nama-nama tersebut memang publik figur, seperti dari partai penguasa ada beberapa nama yakni, M.Nizar yang saat ini menjabat sbagai wakil bupati lingga dan sekaligus sebagai ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Lingga"ujar atak

Di susul nama lainnya sperti. Nazaruddin yang memproleh suara terbanyak saat pileg 17 april 2019 yang lalu  juga dari partai nasdem. Serta ada nama Neko Wasesa Pawelloy yang merupakan anak dari Bupati Lingga Alias wello, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lingga.

Lanjutnya, selain 3 nama tersebut di atas juga ada insan muda lainnya,yakni salmizi ( emi ) dari partai  (PKS) yang saat ini menjabat sebagai anggota legeslatif untuk priode ke dua,dan ada juga dari partai golkar yang memiliki 4 kursi di pileg lalu dan terhendus nama Teddy Jun Askara (TJA) yang saat ini menjabat sebagai anggota legeslatif untuk priode kedua kalinya di kursi Dprd Provinsi Kepri dari Partai Golkar.namun Kandidat muda ini merupakan putra asli lingga.Kata Atak Kamis (20/6/2019).

Di tambahkannya, Sementara kandidat lainnya muncul nama Setda Lingga saat ini, Juramadi Esram dan M.ishak Kepala Dinas Kebudayaan yang juga sebagai tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga.dua kandidat ini dari kalangan birokrat.

Sedangkan nama lainnya ada nama, Drs. Riono dari Partai Nasdem, yang saat ini masih menjabat sebagai ketua Dprd Kabupaten Lingga.ada yang pernah bertanding sebagai kandidat  Lingga di priode yang lalu, seperti Herry Putra dan Raja Supri serta Usman Taufiq.


"Bahkan terdengar pula nama Bupati dua priode yang lalu yakni Drs H. Daria yang juga sempat tergaung akan maju kembali di pilkada 2020 nanti"tutup Atak.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama