Berbagi Berkah Ramadhan BP BATAM Gelar Bakti Sosial Dan Buka Puasa Bersama


Berbagi Berkah Ramadhan BP BATAM Gelar Bakti Sosial Dan Buka Puasa Bersama

Kwarta5.com Batam - Sebagai salah satu rangkaian kegiatan tahunan pada bulan suci ramadhan, Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam bersama RSBP Batam menggelar kegiatan bakti sosial melalui kegiatan pengobatan gratis, penyuluhan mengenai pencegahan penyakit hipertensi dan buka bersama di Desa Cijantung, Pulau Galang Jembatan 5 Barelang pada Minggu (26/5/2019).

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu media silaturahmi bagi karyawan BP Batam untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, tim media RSBP juga melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis” Ungkap Kepala BP Batam Edy Putra Irawady saat kegiatan berlangsung.

Sigit Riyarto, Direktur Rumah Sakit BP Batam sekaligus ketua pelaksana bakti sosial dan pemeriksaaan kesehatan gratis mengatakan bahwa program ini sudah dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh BKDI BP Batam. Aksi bakti sosial ini berupa penyuluhan pencegahan penyakit hipertensi, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian sembako kepada masyarakat dan penyerahan bantuan kepada Mesjid Jami’ Baiturahman serta anak yatim.

"Kami menyambut rasa antusias warga Desa Cijantung dengan penuh kepedulian. Selain merupakan kegiatan rutin, kami ingin hadir di tengah masyarakat untuk mengingatkan pentingnya kesehatan dengan cara deteksi dini," Ujar Sigit

Ia menyampaikan lokasi Desa Cijantung ini cukup jauh dari akses pelayanan kesehatan sehingga ini merupakan bagian dari bakti BP Batam kepada masyarakat terhadap  kesehatan. Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 orang warga Desa Cijantung Pulau Galang.

“RSBP Batam ingin masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan secara gratis. Dalam kesempatan ini lebih memberikan penyuluhan untuk mecegah penyakit hipertensi sebagai penyakit paling banyak diderita terutama dikalangan lansia” Ungkap Sigit dalam penyuluhan

Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan menggunakan _Mobile Medical Check Up_ yang merupakan layanan terkini dari RSBP.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga setempat. “Selain mendapatkan sembako gratis saya beserta seluruh warga melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis dari tim medis RSBP. Dengan pengobatan ini, saya bisa menjalankan bulan suci ramadhan dengan sehat. semoga dibalas oleh Allah SWT,"ujar Said Adnan selaku salah satu masyarakat Desa Cijantung Pulau Galang.

Said berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahun dan semoga pemeriksaan kesehatan serta bantuan sembako yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama  kepala BP Batam dengan masyarakat Desa Cijantung.


(Red/il)
Lebih baru Lebih lama