Nurdin Buka Turnamen Sepak Bola U-12 Gubernur Cup 2019


Nurdin Buka Turnamen Sepak Bola U-12 Gubernur Cup 2019

Kwarta5.com Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun membuka turnamen Sepak Bola U-12 Gubernur Cup Tahun 2019 di stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (23/3/2019).

Turnamen yang diikuti sebanyak 36 tim yang berasal dari SSB (Sekolah Sepak Bola) se Kepri tersebut akan memperebutkan piala bergilir serta uang pembinaan dengan total sebesar Rp. 50 Juta berlangsung selama dua hari pada 23 s.d 24 maret 2019.

Nurdin pun memberi semangat kepada anak-anak muda Kepri ini, terlebih yang sebagian besar berasal dari pulau yang mana Nurdin menegaskan agar tidak minder yang membuat kalah untuk bersaing.

“Anak pulau ni hebat-hebat, adik-adik harus jadikan motivasi ini untuk terus maju kedepan, dan tunjukan kepada orang lain bahwa kita mampu,” semangat Nurdin

Olah raga juga menjadi fokus Pemerintah dalam menciptakan generasi muda bertalenta, meskipun pendidikan menjadi yang utama namun minat dan bakat yang dimiliki juga harus diberikan laluan agar dapat tersalurkan dengan maskimal.

Apalagi Kedepan Kepri dengan Pulau Dompaknya akan segera memiilki pusat berbagai fasilitas olah raga dan salah satunya lapangan sepak bola bertaraf internasionalnya sendiri, ini yang diharapkan Nurdin menjadi ladang yang harus terus dikembangkan.

“Nanti kalau sudah 100 persen selesai dibangun, harus kita jadikan pusat olah raga agar terus lahir bibit-bibit unggul daerah,” tambahnya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon dan Kepala Dinas Kelautan Eddy Sofyan.

(Humas Kepri)

Lebih baru Lebih lama