Temui Wagub Minta Doa Restu Sebelum ke Kuwait


Temui Wagub Minta Doa Restu Sebelum ke Kuwait

Kwarta5.com Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menerima kunjungan anak muda berkopiah yang dibawa oleh Kabag Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kepri, Mahadi, Jumat (22/3/2019).

Adalah Muhammad Azro’i nama pemuda yang dimaksud. Dari pusat tahfizul quran di Dusun Nyiur, Karimun. Selain menjadi juara lomba hafiz nasional di Medan. Baru-baru ini Azro’i juga baru saja menjuarai musabaqah hifzul quran 15 juz tingkat Asia Pasific yang diikuti 26 Negara.

Selanjutnya di akhir April nanti Azro’i akan berangkat ke Kuwait untuk mengikuti musabaqah hifzul quran tingkat internasional (tibgkat dunia) yang diikuti oleh sekitar 70 negara.

“Ini prestasi yang luar biasa. Harus terus dijaga dan ditingkatkan. Biro kesra juga harus memikirkan bentuk apresiasi untuk anak-anak Kepri yang berprestasi dalam pengembangan alquran seperti ini,” kata Isdianto saat menerima kehadiran Azro’i dan rombongan.

Isdianto juga meyakinkan jika Pemerintah Provinsi Kepri akan memberikan dukungan penuh kepada siapapun anak Kepri yang berprestasi di bidang hifzul quran. Hal ini juga sejalan dengan apa yang selalu disampaikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam berbagai kesempatan.

Untuk lomba hifzul quran tingkat Internasional nanti, Muhammad Azro’i, seperti yang dikatakan Mahadi  sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Mengingat di Kuwait nanti kategorinya adalah 30 juz dan jumlah pesertanya juga lebih banyak jika dibanding tingkat Asia Pasific.

“Insya Allah kita sudah mempersiapkan diri pak. Jika ditingkat Asia Pasific yang dilonbakan hanya 15 juz, sedangkan di Kuwait nanti yang dilombakan 30 juz,” kata Mahadi.

Dari sekian negara, kata Mahadi peserta dari Timur Tengah merupakan peserta terberat yang harus dia hadapi oleh Azro’i nantinya

(Humas Kepri)
Lebih baru Lebih lama