Ditpam BP Batam Cabutin Tanaman di Lahan Bekas Kebakaran Dam Duriangkang

Kwarta5.com Batam - Pasca kebakaran hutan lindung di kawasan DTA duriangkang Muka Kuning beberapa waktu lalu menyebabkan lahan hutan menjadi terbuka, hal ini dimanfaatkan masyarakat untuk bercocok tanam dan terindikasi kebakaran sengaja dilakukan.

Direktorat pengamanan BP Batam bersama Tim melakukan pencabutan tanaman yang berda di bekas lahan yang terbakar, Kamis (11/4/2019).

" Luasnya Hutan yang terbakar 10 hektar jadi ini memang harus mendapat perhatian khusus karena kita mengharapkan dari pemerintah seharusnya segera melakukan reboisasi kembali terhadap hutan- hutan yang terbakar", Ujar Willem Sumanto Kasihutan patroli bp batam

Ia juga mengatakan, Dalam kesempatan ini juga kami Direktorat pengamanan mengimbau masyarakat agar Jangan melakukan pembakaran pembakaran hutan yang kemudian mereka jadikan kebun Karena bagaimanapun hutan adalah yang harus kita lestarikan lebih dari itu bahwa hutan di sini kepentingannya untuk daerah tangkapan air dan duriangkang dan juga Muka Kuning.

" Kami berharap pemerintah juga segera ambil sikap agar segera melakukan reboisasi di mana tempat-tempat yang sudah terjadi kebakaran" Tutup William.

(Cn)
Powered by Blogger.