STQ Ke VIII Kecamatan Singkep Barat di Laksanakan di Desa Bukit Belah


STQ Ke VIII Kecamatan Singkep Barat di Laksanakan di Desa Bukit Belah


Kwarta5.com Lingga- STQ Kecamatan singkep barat di laksanakan di desa bukit belah. Stq ini di ikuti 1 kelurahan dan 11 desa.dengan jumlah peserta 136 orang. pengantar pembukaan dengan pembacaan kalam ilahi oleh M. Razak.dari Tanjung Balai Karimun, yang merupakan juara harapan 1 MTQ nasional di sumatra utara.yang di lanjuti Munzilin hasibuan ketua panitia kegiatan stq ke VIII kecamatan singkep barat.

"Dengan keterbatasan yang ade kita dapat melaksanakan kegiatan stq ke VIII ini, Pelaksanaan inipun di karenakan arahan dari bapak M. Nizar selaku ketua LPTQ kabupaten lingga yang skaligus merupakan wakil bupati lingga.Semula di karenakan keterbatasan dana untuk pelaksanaan dari stq ke VIII. Adapun tema dari stq ke VIII kecamatan singkep barat yakni.
Mari kita wujudkan generasi dan masyarakat qur'ani yang berahlak mulia,berprestasi serta bermarwah", dapatlah kiranya stq ke VIII dapatlah kiranya menjadi motivasi bagi para kapilah sebagai peserta". Ujar rezky Salman Minggu Malam (24/2/2019).


Pembukaan STQ ke delapan kecamatan singkep barat ini juga di hadiri ketua LPTQ kabupaten lingga.m nizar. Yang menyebutkan, Dengan pelaksanaan stq ini kiranya dapatlah kita menyimak kandungan isi alqur'an, yang mane alqur'an itu sendiri merupakan panduan dan pedoman bagi umat islam dan menjadikan diri sebagai ahli alqur'an serta dapatlah melahirkan qori qoriah yang akan mewakili kecamatan singkep barat untuk ikut pada STQ kabupaten lingga 2019 ".tutup nizar.

Kegiatan di laksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 24- 28 Pembukaan di tandai dengan penabuhan beduk secara bersama oleh Wabup, Camat. Kadis PMD, Kapolsek Singkep Barat. Danramil. KUA singkep barat. lembaga adat kec singkep barat.tokoh masyarakat singkep barat.dan penyerahan piala bergilir juara stq ke VII 2018 desa bakong kepada panitia pelaksana stq kecamatan singkep barat.

(Wan)
Lebih baru Lebih lama