Puluhan Mahasiswa Demo di Halan Kantor Walikota Batam

Kwarta5.com Batam - Puluhan orang dari berbagai aliansi Mahasiswa di Kota Batam melakukan aksi demo damai di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (19/2/2019).

Aksi demo damai tersebut terkait diduga adanya penyimpangan wewenang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam yang mengeluarkan surat edaran untuk membantu koruptor.

Dalam orasinya mahasiswa menuntut Sekda Kota Batam dicopot dari jabatannya.

"Kami minta Walikota Batam copot Sekda Jefridin dari jabatanya," kata para mahasiswa.

Selain itu, aliansi mahasiswa Kota Batam menuntut, meminta kepada Aparat penegak hukum secepatnya menindaklanjuti kasus penyelahgunaan wewenang yang dilakukan Sekda Kota Batam, sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Kemudian, meminta Mendagri memberikan sanksi terhadap walikota Batam karena tidak tegas dalam mengambil keputusan.

"Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami akan mendirikan posko di depan kantor Walikota Batam, DPRD dan Kejaksaan, sampai tuntutan kami terpenuhi," ucap para mahasiswa.

Aksi demo damai Aliansi Mahasiswa Kota Batam dijaga ketat kepolisian sehingga para mahasiswa yang mencoba masuk ke kantor Pemko Batam tertahan sehingga terjadi saling dorong.

Para mahasiswa juga tidak menerima perwakilan pemerintah kota Batam untuk berdialog.

"Kami minta Walikota Batam turun menemui kami. Jangan perwakilan yang disuruh," kata para mahasiswa.

Setelah melakukan unjuk rasa di depan kantor walikota, para mahasiswa bergerak dan kembali berunjuk rasa ke depan kantor Kejari Batam.

(Cn)

Powered by Blogger.