Kesbangpol, FKUB, FKDM dan FPK Gelar Acara Dialog Bersama Usai Pelantikan


Kesbangpol, FKUB, FKDM dan FPK Gelar Acara Dialog Bersama Usai Pelantikan

Kwarta5.Com Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Lingga menggelar acara dialog bersama FKUB, FKDM dan FPK, Usai pelantikan dengan narasumber dari Ditjen Kamendagri ,dilapangan Kantor Bupati Lingga, Senin (18/02/2019).

Turut hadir Gebernur Kepualuan Riau H. Nurdin Basirun, Bupati Lingga Alias Wello, Danramil Lingga, Kapolres Lingga, Ketua Dprd Lingga ,Anggota Dprd Propinsi Riau Dapil Bintan-Lingga, Camat Se-kabupaten Lingga, Lurah Sekabupaten Lingga,  peserta seluruh Kabupaten Lingga.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lingga H Armia Dalam kata Sambutan nya, "adapun peserta yang kita undang berjumlah 1117 orang yang berada di 13 Kecamatan, 75 Desa dan 7 Kelurahan yang berada di Kabupaten Lingga. alhamdulillah peserta yang hadir hampir 90,8 persen .1010 peserta yang hadir dari jumlah yang kita undang alhamdulilah ini adalah satu respon yang baik buat kami. Tidak lupa kami ucapkan ribuan terima kasih"tutur Armia

Adapun kegiatan ini adalah mengacu pada  Undang-undang Dasar 1945 Undang-undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan Desa dan Pemendagri No 9/8 tahun 2006 tentang pelaksanaan pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah pemeliharaan kerukunan umat beragama.

"Program ini adalah untuk menjaga keamanan, hambatan, gangguan  (ATHG) peran serta masyarakat menjelang pesta demokrasi yang kita hadapai 17April 2019 nanti, Adapun arti dari FKUB ini adalah  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  FPK Forum Pembauran Kebangsaan (FKDM) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) FKDM ini adalah  mata dan telingga daerah  setempat terutama dalam tugas memberikan laporan  kepada pemerintah daerah agar semua permasalahan dapat kita atasi bersama masyarakat yang berada diwilayah Kabupaten Lingga"tutupnya

(Wan)
Lebih baru Lebih lama