New Avanza Resmi Meluncur di Jakarta

New Avanza Resmi Meluncur di Jakarta


Kwarta5.com Jakarta - PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan Avanza dan Veloz baru. Prosesi dilakukan di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2018).

"Umur Avanza sudah 15 tahun, kami mengembangkannya agar lebih cocok dengan Indonesia. New Avanza dan New Veloz tetap mengikuti DNA pendahulunya," ujar Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata.

Ubahan signifikan paling terlihat dari desain eksteriornya. Meski bodi masih sama dengan model sebelumnya, tampang Avanza jadi lebih elegan. Sekilas mirip Voxy, karena lampu utamanya terbelah dua, dengan cover foglampkotak.

Penerangan utamanya ada di bagian atas, dan sudah berteknologi proyektor LED untuk semua varian. Sementara, lampu jauh, sein, lampu kabut, dan lampu rem masih memakai bohlam biasa. Bagian belakang, lampu rem dibuat menyatu dengan reflektor, desain spoiler baru dan antena mirip sirip hiu.

Mobil keluarga yang masuk kelas Low Multi Purpose Vehicle itu ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni black metallic, bronze, dark blue, dark red mica metallic, silver metallic, danwhite. Dalam kabin, ubahan signifikan terlihat di pengaturan AC yang sudah digital.

Selain itu, desain konsol tengah tempat layar hiburannya dibuat hitam mengilap. Head unitsudah layar sentuh dan bisa terhubung ke gawai, sementara desain setir juga berubah. Veloz dan Avanza tipe tertinggi sudah dibekali kunci pintar, untuk menyalakan mesin cukup menekan tombol Start/Stop Engine.

ADVERTISEMENT

Jantung pacunya masih sama dengan versi sebelumnya, yang ditawarkan dalam dua pilihan dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin 1.500cc dapat menyemburkan tenaga 102 daya kuda dan torsi 136,3 Newton meter. Sementara, mesin 1.300cc tenaganya 95 dk dan torsi 120,6 Nm. (dhi)


Sumber : Viva
Lebih baru Lebih lama