Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi R Sik, Buka Acara Kenduri Laut di Pulau Mongkol


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi R Sik, Buka Acara Kenduri Laut di Pulau Mongkol

Kwarta5.com Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi R Sik, telah membuka acara Kenduri Laut 2018 secara resmi , di Pulau Mongkol Kel. Pemping Kec. Belakang Padang Kota Batam  yang telah berjalan aman, lancar dan tertib. minggu (9/9/2018).berikut Acara rangkaian yang di gelar

1. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Lembaga Perhimpunan Melayu Raya bekerjasama dg Polda Kepri, melaksanakan, Doa Bersama Masyarakat Nelayan Pesisir dan Silaturahim Kamtibmas.

2. Acara dihadiri Gubernur Kepri DR. H. NURDIN BASIRUN, S.Sos, Anggt Komisi II DPRRI DWI RIA LATIFA, Wakapolda beserta PJU Polda Kepri, Wawali Kota Batam, serta segenap Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda Kec. Belakang Padang.

3. Pada kesempatan itu dilaksanakan juga berbagai lomba Ketinting dan Sampan Layar (8 kategori), dimana lomba bertajuk, Masyarakat Nelayan Pesisir 1000 sampan Merangkai Pulau Menyatukan Negeri Untuk NKRI, dihadiri oleh masyarakat berbagai pulau terluar di sekitar Kota Batam (30 pulau) yang merupakan perbatasan RI dg Singapura dan Malaysia.

4.Pada acara dimaksud, ditampilkan juga berbagai kesenian Melayu berupa Kompang penyambutan, Silat Melayu dan Dzikir, serta makan bersama masyarakat menikmati hasil laut yang diperoleh.

5. Selain itu dilaksanakan juga *Bhakti Kesehatan dan pengobatan gratis* yg bekerja sama dg Dinas Kesehatan Batam untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian tali asih kpd anak2 Masyarakat Desa Pemping.

6.Forkopimda TK I dan TK II Prov Kepri beserta berbagai tokoh dan masyarakat Desa Mongkol Kel. Pemping Kec. Belakang Padang Kota Batam, Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurulhaq.

7.Kegiatan dimaksud merupakan acara perdana yang  selanjutnya akan direncanakan jadi agenda tahunan bagi Prov Kepri guna Katkan wisatawan dari sektor pariwisata.
(il)
Lebih baru Lebih lama