DPRD Bandung Barat Kunker Ke DPRD Batam Pelajari Tentang Penerapan BPJS


Kwarta5.com Batam - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Kabupaten Bandung Barat adakan Kunjungan Kerja ke Komisi IV DPRD Kota Batam, dengan agenda Upaya Peningkatan Cakupan Program Kesehatan, Senin (8/5/2017), ruang rapat Komisi IV DPRD Batam.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DRPD Bandung Barat menegaskan bahwa warga Bandung Barat sebagian besar tidak terayomi program BPJS. Oleh karena itu dalam Kunjungan Kerja yang diadakan ini diharapkan mampu memberikan solusi untuk meningkatkan cakupan kepesertaan program BPJS di Kabupaten Bandung Barat.

Mendapati pernyataan sekaligus pertanyaan yang disampaikan, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Iksan menanggapi. Dijelaskannya sebanyak 70% warga Batam sudah terdaftar menjadi peserta Program BPJS Kesehatan. Adapun upaya yang dilakukan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan itu yakni;
1. Pada tahun 2013 dilakukan pendaftaran secara Kolektif oleh RT/RW masing - masing.

2. Melakukan sosialisasi dengan seratus orang dari Organisasi Perempuan seperti PKK dari kelurahan sampai pada kecamatan.

Usai membeberkan upaya peluasan cakupan kepesertaan program BPJS tersebut, Ersan menegaskan bahwa pada tahun 2019 seluruh Warga Negara Indonesia diharapkan sudah menjadi peserta program BPJS. (Sy)
Powered by Blogger.