Syekh Eidi Shaban Dari Tanzania Lantunkan Suara Emas Di Malam Haflah Alquran


Syekh Eidi Shaban Dari Tanzania Lantunkan Suara Emas Di Malam Haflah Alquran

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Mendampingi Syekh Eidi Shaban malam Haflah Al-Qur'an di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024). Foto: Ist
Kwarta5.com Kepri,- Dikenal Dengan suara tertinggi di dunia Syekh Eidi Shaban Dari Tanzania, lantunkan suara emasnya di Haflah Al-Qur'an di Gedung Daerah Tanjungpinang pada, Selasa (21/5/2024) Malam

Malam Haflah Al-Qur'an yang di Gelar oleh pemerintah Propinsi Kepri yang dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Muspida Kepri 

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan kekagumannya kepada Syekh Eidi Shaban. "Saya sangat ngefans kepada Syekh Eidi Shaban karena beliau adalah, menurut saya, qori yang napasnya terpanjang di dunia. Saya mengundang beliau pribadi untuk mensyiarkan Al-Qur'an dan membangun semangat masyarakat kita dalam mencintai Al-Qur'an," ujar Gubernur Ansar.

Ansar juga menekankan pentingnya acara ini untuk membangun semangat masyarakat dalam mencintai Al-Qur'an dan mendorong generasi muda untuk mempelajari nilai-nilai Al-Qur'an.

"Dengan keberkahan Al-Qur'an, negeri ini akan menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun," tambahnya.

Ansar Ahmad menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan mempromosikan kegiatan keagamaan yang membawa manfaat positif bagi masyarakat dan generasi muda.

"Selaku pemimpin, saya berkewajiban untuk melahirkan insan-insan Qurani Hafiz Hafizah Al-Qur'an di negeri tercinta kita. Kita berusahalah maksimal bisa melahirkan anak-anak kita yang mencintai Al-Qur'an yang menjadi jembatan penyelamat kita," tutup Ansar.

Syekh Eidi Shaban dalam Haflah Al-Qur'an malam ini melantunkan ayat-ayat suci dari surat Al-Hasyr, surat Ad-Dhuha, dan surat Al-Kautsar. Masyarakat Tanjungpinang, termasuk ibu-ibu BKMT Tanjungpinang, tampak benar-benar khusyuk mendengarkan lantunan suara indah dan lantang dari Syekh Eidi Shaban, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kekhusyukan.

Saat kesempatan itu, Gubernur Ansar juga memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, seperti insentif kepada guru pendidikan keagamaan non formal, pemuka agama tetap, penyuluh agama non PNS, guru PAUD dan TK, serta hibah untuk Yayasan Markaz Quran Kepri dan Masjid Nur Al Weini. Selain itu, BKMT Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan banjir Sumatera kepada Baznas Kota Tanjungpinang.


Mail/**

Lebih baru Lebih lama