BP Batam Terima Kunjungan Calon Investor Premium Outlet dengan Konsep Baru


BP Batam Terima Kunjungan Calon Investor Premium Outlet dengan Konsep Baru

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Humas, Promosi, dan Protokol menerima kunjungan perusahaan asal Singapura, Tuan Sing Holdings pada Kamis (18/4). Foto: humas bp batam 
Kwarta5.com Batam,- Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Humas, Promosi, dan Protokol menerima kunjungan perusahaan asal Singapura, Tuan Sing Holdings pada Kamis (18/4/2024) di Gedung Marketing Centre.

Dalam kunjungan ini, pihak Tuan Sing Holdings mempresentasikan tentang rencana pembangunan Premium Outlet pertama di Batam yang diharapkan mampu meningkatkan daya saing Batam dengan Singapura dan Malaysia.

Perusahaan yang turut mengembangkan Kawasan Waterfront Marina City Tanjung Riau melalui project bertajuk Opus Bay ini ingin menghadirkan outlet yang berisi barang “branded” seperti yang sudah terkenal di Malaysia dan Jakarta ke Batam.

“Kami ingin bawa konsep Premium Outlet tersebut ke Batam tentunya dengan strategi pemasaran yang berbeda mengingat Batam adalah Free Trade Zone,” ujar Patrick Tan, salah satu pimpinan perusahaan Tuan Sing Holdings.

Merespon hal tersebut, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait mengatakan pihaknya akan sangat senang dengan rencana baik ini dan siap mendukung seluruh prosesnya.

"Proyeksi project ini sangat baik untuk mendorong perekonomian Batam ke depan dan kami yakin Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi akan senang dengan ide-ide yang dibawa oleh Tuan Sing Holdings," kata wanita yang berpengalaman di bidang pemasaran ini.

“Untuk mewujudkan project ini tentunya BP Batam siap mendukung seluruh prosesnya,” tegas Ariastuty.

Setelah pertemuan dilangsungkan, Tuan Sing Holdings akan mengirimkan surat permohonan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk memberikan insentif pajak dalam upaya mewujudkan project ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia, khususnya di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

"Kami akan pelajari materi yang dipaparkan oleh Tuan Sing Holdings khususnya di bidang perpajakan sehingga diharapkan dapat menghasilkan harga barang branded yang kompetitif di KPBPB Batam ini kedepannya" tutur Imanul Hakim, Kepala Kanwil DJP Kepri yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Promosi, Sofyan; dan beberapa Pejabat Tingkat IV di lingkungan BP Batam.

Sementara itu, di kesempatan berbeda Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa ia akan mendukung serta mewujudkan berbagai rencana investasi yang masuk ke Batam dalam rangka peningkatan perekonomian Batam.

“Seluruh rencana positif terkait investasi di Batam akan saya dukung sehingga pertumbuhan ekonomi Batam dapat terus meningkat pesat,” pungkas orang nomor satu di Batam ini. (mi)


Lebih baru Lebih lama