Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah, Jefridin Ajak Warga Dukung Pembangunan Batam


Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah, Jefridin Ajak Warga Dukung Pembangunan Batam

Jefridin, M.Pd. melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah Perumahan Ricci Piayu RT.07 RW.07 Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sungai Beduk, Rabu (13/04). Foto: hms
Kwarta5.com Batam,- Malam ke-3 Ramadhan 1445 Hijriah, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah Perumahan Ricci Piayu RT.07 RW.07 Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sungai Beduk, Rabu (13/04/2024). Jefridin bersama dengan tim dari Pemerintah Kota Batam, melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di masjid tersebut.

"Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Besok merupakan puasa hari yang ke tiga. Alhamdulillah tadi Kita sudah melaksanakan Salat Isya, Salat Tarawih dan Witir berjamaah," ucapnya.

Untuk lahan yang akan dibangun masjid ini menurutnya sudah menjadi aset milik Pemerintah Kota Batam. Namun pemanfaatannya dapat digunakan oleh masyarakat. Aset milik Pemko Batam ini pemanfaatan sepenuhnya dapat digunakan oleh masyarakat untuk pembangunan masjid.

Dikesempatan itu, Ia mengajak masyarakat untuk bersatu padu mendukung pembangunan di Kota Batam, khususnya di Kecamatan Sei Beduk. Menjaga kondisi Batam aman, nyaman dan kondusif menurutnya sangat penting. Jika Batam tidak aman maka orang tidak akan datang ke Batam sehingga tidak akan ada pendapatan asli daerah (PAD) yang diterima. Dari kunjungan tersebut maka akan ada pajak sebesar 10 persen yang diterima, jika mereka menginap di hotel dan makan di restoran. 

"Dari PAD yang diterima ini lah pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia termasuk insentif dapat diberikan. Selain aman, kenyamanan juga harus dijaga. Batam bersih, sehingga orang betah berada di Kota Batam. Meningkatnya PAD maka Kita dapat membangun jalan, sekolah dan fasilitas lainnya," jelas pria kelahiran Selatpanjang ini.

Dikesempatan itu Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Kota Batam khususnya di Kecamatan Sei Beduk yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden dan Legislatif, 14 Februari lalu. Ia bersyukur pesta demokrasi di Kota Batam berlangsung dengan aman dan lancar. Usai memberikan sambutan,  selanjutnya Jefridin menyerahkan bantuan secara simbolis  kepada pengurus Masjid Nurul Jannah sebesar Rp75 juta.

Ahmad Fauzan, Ketua DKM Masjud Nurul Jannah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Sebagai perumahan yang masih terbilang baru, seluruh jamaah Masjid Nurul Jannah sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Batam. Terlebih untuk kelanjutan masjid tersebut masih dibutuhkan banyak biaya. Bangunan masjid yang masih permanen menurutnya masih sebatas pembangunan tapak masjid saja.

 "Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid ini. Mewakili seluruh jamaah Masjid Nurul Jannah, Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Sekda. Mudah-mudahan amanah yang diberikan Wali Kota d├ápat segera Kami laksanakan. Sehingga bangunan masjid ini menjadi permanen," jelasnya.(*)

Lebih baru Lebih lama