Penetapan calon KPM,BLT tahun 2024 Serta Insentip RT/RW Melalui Musdesus di Desa TBB


Penetapan calon KPM,BLT tahun 2024 Serta Insentip RT/RW Melalui Musdesus di Desa TBB

Musyawarah Rapat Khusus para RT/RW dilingkungan Desa TBB (Tanjung Berlian Barat)  di Ruangan Kantor Desa, Jum'at (1/12). Foto: Sj
Kwarta5.com Karimun,-Penghujung tahun 2023 sebagaimana pada pada tahun-tahun sebelumnya, Musdesus (Musyawarah Rapat Khusus ) para RT/RW dilingkungan Desa TBB (Tanjung Berlian Barat) bertempat di Ruangan Kantor Desa, duduk bersama satu meja merembuk terkait penetapan siapa Calon KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dan BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) dari DD (Dana Desa) untuk tahun 2024. Jum'at (1/12/2023).

Menurut Camat Kuta ( Kundur Utara ) Murnizam, MM didampingi Kades TBB Tribowo dihadapan para RT/RW se Desa TBB dalam kata komentarnya menjelaskan, alhamdulilah hari ini Kita kembali berkumpul dalam rangka Pemberian Dana Insentif RT/RW untuk Bulan September dan Oktober 2023, sekaligus membahas masaalah terkait Calon Penerima KPM dan BLT dengan menggunakan DD untuk Tahun 2024, karena pembahasan ini dianggap cukup penting dan sensitif di setiap RT/RW Kata Camat.

"Mungkin nanti didalam pembahasan ada warga Penerima KPM dan BLT selama ini sudah meninggal dan berkemungkinan akan diganti dengan warga lain yang, atau bagaimana, kesemuanya berdasarkan hasil rapat hari ini, dan Pihak Desa hanya akan mengacu dengan Musdesus yang diadakan pada hari ini nantinya," jelas Camat.

Lebih jauh Murnizam menjelaskan, selaku RT dan RW di lapangan, wajib tahu Tugas Pokok dan Pungsi selaku RT/RW dan Atau Kadus, selalu beri pemahaman kepada warga untuk tetap selalu hidup bersih, lakukan Goro bersama warga minimal dua minggu dan atau sebulan sekali, jangan lingkungan RT/RW dan Dusun dibiarkan kotor dengan keberadaan sampah di sana-sini ujar Camat.

Ditempat yang sama Kades TBB Tribowo menyatakan, Musdesus diselenggarakan memang di setiap Penghujung Tahun, karena sudah merupakan kesepakatan bersama yang wajib Kita taati dan patuhi, kepada para RT/RW sangat dihimbau berperan aktif didalam rapat, apalagi calon  penerima KPM dan BLT warga di wilayah RT/RW masing-masing ucap Kades.

"Semoga dengan keharmonisan dan saling bahu-membahu didalam menyikapi ragam permasalahan, silaturahim yang telah terbina dengan erat selama ini, jelas akan semakin lebih terjaga dengan semakin erat, tetap semangat," ungkap Tribowo. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama