Rudi dan Marlin Serahkan Bantuan Sembako KPM- PKH di Kecamatan Nongsa


Rudi dan Marlin Serahkan Bantuan Sembako KPM- PKH di Kecamatan Nongsa

Rudi serahkan secara simbolis sembako kepada 1.382 penerima KPM dan PKH di Kecamatan Nongsa, Rabu (22/11). Foto Ist 
Kwarta5.com Batam,- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menyerakan bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (22/11/2023).

Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada 1.382 penerima di Kecamatan Sei Beduk dan 1.124 penerima di Kecamatan Nongsa. Bantuan itu berupa 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula dan susu kental manis.

Se-Kota Batam, bantuan ini diberikan sebanyak 18.216 penerima dan akan didistribusikan bertahap di 26 titik. Hingga saat ini sudah 6 titik yang didistribusikan.

Tokoh Masyarakat Nongsa, Handono, mengapresiasi perhatian Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang memberikan bantuan untuk masyarakat. Ia berharap, dengan bantuan ini, masyarakat makin sejahtera.

“Mewakil masyarakat, kami udapkan terima kasih banyak. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Selain bantuan sembako, Handono juga mengapresiasi kinerja Wali Kota Batam yang sudah membangun Kota Batam, khususnya Kecamatan Nongsa.

“Alhamdulillah jalan sangat lebar, pembangunan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengaku, kesejahteraan masyarakat terus dilakukan melalui sejumlah program, termasuk bantuan sembako bagi KPM-PKH.

“Banyak program untuk membantu masyarakat. Program ini bentuk perhatian untuk menyejahterakan masyarakat,” ujar Rudi saat menyerahkan bantuan sembako kepada KPM-PKH Kecamatan Nongsa di Pasar Summerland, Batu Besar. Sebelumnya, Wali Kota juga menyerahakan bantuan serupa kepada KPM-PKH Kecamatan Sungai Beduk di Lapangan Bola Usman Harun Tanjung Piayu.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat penerima,” tambahnya.

Selain menyejahterakan masyarakt, kebijakan ini diambil sebagai langkah pemerintah dalam mengendalikan inflasi Kota Batam. “Selain memberikan kesejahteraan, kami juga sedang menggesa program pembangunan Kota Batam,” ujarnya.

Rudi berharap masyarakat terus kompak dan mendukung pembangunan Batam. Di kesempatan itu, ia juga memaparkan sejumlah pembangunan mulai dari jalan protokol, bandara, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Mari jaga Batam tetap aman dan kondusif demi percepatan pembangunan Batam,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, mengapresiasi Pemerintah Kota Batam yang memberikan perhatian terhadap masyarakat Kota Batam khususnya bagi KPM-PKH se-Kota Batam.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan itu bentuk perhatian pemerintah Batam dibawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kepada masyarakat.

"Jangan lihat bantuan ini dari nilainya, ini sebagai perhatian dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Perhatian Pemko Batam sangat luar biasa terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hadir dalam acara itu, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formopinda) Batam, Sekda Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.

**

Lebih baru Lebih lama