Dikonfirmasi Terkait Kegiatan Dinas Pendidikan, Sugianto Kadis Pendidikan Malah Blokir No HP wartawan


Dikonfirmasi Terkait Kegiatan Dinas Pendidikan, Sugianto Kadis Pendidikan Malah Blokir No HP wartawan

Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun Sugianto S,S.M,M. Foto: Sj
Kwarta5.com Karimun,- Memblokir nomor kontak wartawan oleh oknum pejabat merupakan sikap tak terpuji,  karena komunikasi insan pers adalah menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat kepada pejabat publik. Pemblokiran nomor kontak salah satu perilaku yang kurang baik jika di praktekkan oleh oknum pejabat publik. Perilaku pejabat seperti ini adalah mental kurang baik, jadi lebih bagus  berhenti saja dari pejabat.

Sepertinya tujuan pemblokiran nomor kontak wartawan oleh  pejabat publik tersebut agar insan pers tak dapat menyampaikan aspirasi masyarakat,  Mulai dari keluhan kinerja, dan berbagai program yang dibiayai oleh APBD .

Pemblokiran itu menyebabkan terhambatnya komunikasi terkait keluhan dan aspirasi masyarakat.

Hal ini terjadi diduga terusik dengan konfirmasi insan pers dan kritikan yang terus menerus datang dari pada media.

Paska adanya pemberitaan  terkait kegiatan di dinasnya terkait adanya dugaan kadis pendidikan bagi bagi proyek Penunjukan langsung (PL), Sugianto SS.MM Kepala Dinas (Kadis) pendidikan kabupaten karimun blokir HP awak media kwarta5.com.

Setelah diterbitkan pemberitaan yang pertama, dan untuk keperluan kedua, awak media ini mencoba menghubungi kadis pendidikan kabupaten karimun  tidak dapat tersambung  lagi, selanjutnya di kirim pesan WhatAps hanya centang satu.

"Kita sangat menyanyangkan tindakan dari  kadis pendidikan Sugianto, yang langsung memblokir  nomor  HP awak media ini, sehingga kita tidak dapat lagi mengkonfirmasi  terkait adanya dugaan bagi bagi proyek PL di dinas pendidikan, di mana saat kita tanya kadis pendidikan mengarahkan ke kasi sarana, ketika kita konfirmasi sawerdi kasi sarana mengatakan bahwa penunjukan yang dapat proyek PL adalah wewenang kepala dinas," ungkap Sajirun, Senin (19/11/2023).


Secara terpisah ketika dikonfirmasi Bupati karimun Aunur Rafiq, melalui whatAps,  terkait sikap  Sugianto kadis  pendidikan kabupaten karimun yang memblokir HP awak media  di saat  kita konfirmasi terkait kegiatan di dinas pendidikan karimun  , sampai berita ini di publikasikan tidak ada jawaban.


Sajirun s.

bersambung

Lebih baru Lebih lama