Ketua DPRD Natuna Gelar Rapat Paripurna Aplikasi Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat


Ketua DPRD Natuna Gelar Rapat Paripurna Aplikasi Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat

Kwarta5.com Natuna,-Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, S.E,M.M  didampingi Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II Jarmin Sidik meluncurkan aplikasi Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat (SULAM) bertempat di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Jl Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri. Rabu (31/05/2023).

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar katakan, semoga dengan adanya peluncuran aplikasi sulam ini bisa memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat guna pembangunan wilayah Natuna lebih baik lagi kedepannya.

Tambah Amhar, aplikasi ini juga memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin suaranya di dengar oleh wakil rakyat,  sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat menjadi terpenuhi dengan cepat dan tepat sasaran.  Maka dari itu kami meluncurkan aplikasi ini untuk  dimanfaatkan sebaik-baik mungkin oleh masyarakat Natuna.

Dalam kesempatan yang sama Sekwan DPRD Natuna Edi Priyoto mengatakan, aplikasi ini merupakan inovasi. Dulunya masyarakat menyampaikan aspirasi melalui kotak saran yang berada di depan kantor DPRD Natuna, namun dengan perkembangan zaman digital. 

Maka kami menginovasi kotak saran tersebut menjadi sebuah aplikasi  bernama Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat (Sulam) yang berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi  ke DPRD Natuna. Sulam juga tempat DPRD Natuna menyimpan hasil reses dari  setiap Daerah di wilayah Dapil masing-masing.,"Ungkap Daeng Amhar.

Dalam penyajian penggunaan aplikasi Sulam Kabag Umum Heru Chandra menyampaikan, aplikasi ini merupakan sarana masyarakat yang ingin bertemu dengan wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasinya.

"Selama ini dapat diketahui bahwa untuk bertemu dengan wakil rakyat sangat susah sekali karena jadwal wakil rakyat yang padat sekali. Maka dari itu diluncurkan aplikasi ini guna memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah kepada wakil rakyat,"Terang Daeng Amhar.

Menanggapi penyajian oleh Kabag Umum, Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki mengatakan, menurut saya peluncuran aplikasi ini sangat berguna sekali bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Namun untuk lebih tepatnya mau disampaikan ke komisi mana aspirasi tersebut maka perlu pengembangan lagi untuk aplikasi ini,  seperti penambahan folder komisi atau wilayah dapil masing – masing anggota DPRD Natuna agar wakil rakyat mengetahui apa saja keluhan masyarakat di wilayah dapilnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama