Kabupaten Karimun Terima Penghargaan Terbaik Ke 1 Pengelolaan DAK Fisik


Kabupaten Karimun Terima Penghargaan Terbaik Ke 1 Pengelolaan DAK Fisik

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Terima Penghargaan DAK Terbaik Dari DJPb Kepri, Kamis (11/5). Foto: Kwarta5/ Sj
Kwarta5.com Karimun,-  Pemerintah Kabupaten Karimun (Pemkab) Karimun menerima penghargaan terbaik ke 1 pada kategori kinerja pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik terbaik lingkup Provinsi Kepri tahun anggaran 2022 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kanwil Provinsi Kepri.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Indra Soeparjanto kepada Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pada pembukaan acara UMKM Bazar.

Acara penyerahan bertempat di depan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (11/5/2023).

Turut hadir pada kesempatan itu diantaranya Kepala Kanwil DJBC Khsusus Kepri, Prioyono Triatmojo, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam, Anton Listyanto.

“Penghargaan yang diberikan bentuk apresiasi kepada Pemkab Karimun dalam pengelolaan DAK Fisik terbaik tahun anggaran 2022,” ujar Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Indra Soeparjanto.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Perbendaharaan atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Karimun.

“Penghargaan yang diraih ini menjadi pemicu semangat Pemkab Karimun dalam meningkatkan tata kelola keuangan dengan baik dengan memperhatikan akuntabilitas dan transparansi,” tuturnya.

Terkait diselenggarakannya showcase/bazar UMKM oleh Bea Cukai, dikatakan Wabup, Pemkab Karimun menyambut gembira.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa berbagai pihak memberikan perhatian yang semakin besar terhadap pembinaan dan pengembangan pelaku usaha mikro di Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Wabup Karimun berharap, perekonomian pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Karimun terus meningkat.

Harapannya lagi, dengan adanya showcase/bazar UMKM tersebut akan terwujud pelaku usaha mikro yang berdaya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Pemkab Karimun telah dan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung pada pelaku usaha mikro,” pungkas Anwar Hasyim. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama