Pembangunan Box Culvert Yang di Pelipit di Pertanyakan


Pembangunan Box Culvert Yang di Pelipit di Pertanyakan

Box culvert di daerah pelipit.
Kwarta5.com Karimun,- Akibat seringnya banjir di jalan di daerah pelipit pemerintah daerah berusaha mengatasi banjir tersebut dengan mengusulkan pembangunan box culvert di daerah pelipit.

Pembangunan box culvert di daerah pelipit yang mempunyai tujuan untuk mencegah  serta mengurangi banjir , nampaknya tidak maksimal dengan kenyataan bahwa daerah pelipit masih terus air tergenang di jalan pelipit ketika hujan turun.

Seperti halnya, hari ini Selasa (19/12). sekitar jam 13.00 WIb tak berapa lama hujan turun, air sudah langsung tergenang di jalan plipit. Sepertinya  dugaan box culvert di bangun tidak berfungsi maksimal, serta juga bangunan box culvert itu gundukan agak tinggi, sehingga membuat sedikit terganggu pengguna jalan.

Pembangunan box culpert di RT.004, RW.001, kelurahan kapling , kecamatan tebing, dengan nilai kontrak Rp.181.501.302, dengan kontraktor pelaksana CV seyenceng perkasa , dengan sumber APBDP tahun 2022.

Ketika diminta tanggapan salah seorang warga Rahman (50) Salah seorang masyarakat yang kita di jumpai di sekitar jalan pelipit, terkait di bangun box culvert , tapi masih tetap  banjir, menyampaikan ke awak media ini.

"Sebentar saja hujan di jalan ini langsung tergenang air, entah gimana penanggulangan banjir dari dari pemerintah, kita sangka dulu di buat box culvert ini bisa mencegah genangan air, tapi sama juga, kita juga tidak tau apa gunanya di buat ini, yang menghabiskan anggaran sampai  ratusan juta rupiah, ujar Rahman.

Masih menurut  Rahman , gundukan box culvert ini juga terlalu tinggi ,sehingga sedikit mengganggu pengguna jalan,  bahkan sudah pernah orang terjatuh di sini,  ujar Rahman.

Dalam penelusuran lebih lanjut kita mencoba konfirmasi  Hermawan adisusanto ST , kepala bidang bina marga terkait kurang maksimalnya dan  berfungsi box culpert di daerah pelipit tersebut melalui whatAps , Rabu, 13/12/23, sampai berita ini dipublikasikan tidak ada balasan.

Terkait permasalahan ini Hermansyah SH , salah seorang tokoh masyarakat karimun, yang juga mantan jaksa senior ini, yang kita jumpa di seputaran puakang, angkat bicara, sebaiknya pembangunan itu di laksanakan dan di rencanakan sebaik mungkin  agar anggaran dana yang di gunakan  bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tidak sia sia, harapan kita juga ke aparat penegak hukum ikut serta mengawasi dan bila perlu memanggil dan memeriksa pelaksana dan yang bertanggung jawap dengan proyek tersebut  tegas Hermansyah.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama