15 Anak Daerah Kuliah Gratis di Universitas Pertamina, Setelah Bupati Natuna Teken PKS


15 Anak Daerah Kuliah Gratis di Universitas Pertamina, Setelah Bupati Natuna Teken PKS

Bupati Natuna Wan Siswandi melakukan penandatanganan MoU dengan PT PLN terkait kuliah di universitas Pertamina.

Kwarta5.com Natuna,-
Bupati Natuna Wan Siswandi kembali berangkat ke Jakarta, untuk meninjau ulang perjanjian kerja sama dengan Universitas Pertamina, untuk mendapatkan kuliah gratis terhadap anak daerah dengan  jumlah sebanyak 15 orang, setelah beberapa bulan yang lalu sudah melaksanakan penekanan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. PLN di Jakarta. Selasa 16/5/2023.

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa kunjungan kerja menuju ke Jakarta bertujuan untuk melakukan teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W. Sucipto.

Sebelumnya 15 anak daerah Kabupaten natuna yang sudah mengikuti tahapan tes seleksi untuk mendapatkan kuliah gratis di IT PT. PLN. Bertempat di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 2 Ranai.

"Alhamdulilah atas izin Allah, Saya bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang selama ini sudah berjuang habis habisan akhirnya, di kabuli oleh Allah SWT, agar mendapatkan kuliah gratis terhadap 15 anak daerah di wilayah natuna untuk melanjutkan kuliah di Universitas Pertamina di Jakarta.,"Ungkap Wan Siswandi.

"Mudah mudahan kuliah gratis ini dapat di manfaatkan oleh putra dan putri anak daerah natuna untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan setelah berhasil agar dapat menjadi kebanggaan untuk keluargaanya.,"Tegas Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi juga menambahkan bagi anak-anak daerah natuna yang ingin mendaftarkan diri untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas Pertamina cukup membuka web resmi dari Universitas Pertamina melalui http://www.universitaspertamina.ac.id.

"Untuk beasiswa 15 orang putra dan putri anak daerah natuna pada program S1 di Universitas Pertamina, pendaftaran di buka mulai dari tanggal 9 Mei -9 juni 2023 secara terbuka melalui Online,"Tegas Wan Siswandi.

"Semoga kuliah gratis ini dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan untuk anak- anak di Natuna, dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kita ke depanya.,"Tutup Wan Siswandi.

Selanjutnya Bupati Natuna Wan Siswandi masih berada di wilayah Jakarta untuk menyelesaikan beberapa agenda penting Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna bersama dengan Poli Tehnik ahli Perikanan di Jakarta . (Ilham)

Lebih baru Lebih lama