Wakili Bupati Karimun dan Sekda Safari Ramadhan di Kecamatan Sugi Besar


Wakili Bupati Karimun dan Sekda Safari Ramadhan di Kecamatan Sugi Besar

 Sekda Kabupaten Karimun M.Firmansyah Mewakili Bupati Safari Ramadhan di Kesugie Besar, Kamis (6/4). Foto: Sajirun 
Kwarta5.com Karimun,-Bupati Karimun Aunur Rafiq diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Firmansyah melaksanakan safari ramadhan 1444 H di Kecamatan Sugie Besar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (6/4/2023).

Dalam safari ramadhan Sekda bersama rombongan di Kecamatan sugie besar  mengunjungi dua masjid,  Pertama Masjid Al Amanah Dusun Niur dan Masjid Al-Ikhram Buah Rawa.

Di Masjid Al Amanah Dusun Niur, Sekda menyerahkan bantuan kepada janda dan anak yatim selanjutnya melaksanakan shalat Magrib berjamaah.

Kemudian di Masjid Al-Ikhram Buah Rawa, Sekda melaksanakan shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah.

Dalam sambutannya, Sekda mengajak masyarakat Kecamatan Sugie Besar secara khusus, serta  Kabupaten Karimun secara umumnya mengajak masyarakat  untuk menjadikan bulan ramadhan1444 H sebagai momentum meningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Karena bulan ramadhan segala perbuatan amal ibadah akan dilipat gandakan Allah SWT.

Lanjutnya, bulan ramadan banyak mengandung kebaikan yang sangat besar dan manfaat jika kita dapat memaksimalkannya dengan kegiatan positif, serta berbuat baik kepada sesama.

Disampaikan Sekda lagi, puasa mengajarkan kita bahwa sebenarnya semua manusia sama, sama-sama menahan haus dan lapar dan tidak memandang status sosial antara orang kaya, miskin, pejabat serta masyarakat.

“Mari kita perbanyak membaca Al-Quran, qiamul lail dan shalat sunat lainnya. Mari manfaatkan sisa bulan ramadhan yang kita jalani ini, karena belum tentu kita bertemu dengan bulan ramadhan berikutnya. Inilah kesempatan kita untuk meningkatkan amal ibadah,” imbau Firmansyah mengakhiri. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama