Rudi Gelar Safari Ramadhan Ke Masjid Istiqmah dan Masjid Jami' Kelana Jaya Bengkong


Rudi Gelar Safari Ramadhan Ke Masjid Istiqmah dan Masjid Jami' Kelana Jaya Bengkong

Rudi Disambut Hangat Warga Saat Safari Ramadhan Kecamatan Bengkong, Sabtu (8/4). Foto: Ist 
Kwarta5.com Batam,-Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak jemaah untuk terus menjaga kekompakan dan terus mendukung pembangunan di Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat Safari Ramadan di Masjid Jami' Kelana Jaya dan Masjid Istiqomah Kecamatan Bengkong, Sabtu (8/4/2023).

Rudi mengatakan, dengan kekompakan yang terjalin antara masyarakat dan pemerintah makin mempercepat pembangunan di Batam.

"Untuk di Bengkong, beberapa jalan sudah dilebarkan, dan beberapa ruas jalan juga masih tahap pembangunan," ujar Rudi.

Salah satu pembangunan di Bengkong yakni pelebaran jalan menjadi 2 jalur masing-masing 2 lajur dari simpang Masjid Istiqomah hingga jembatan Golden Prawn.

Tak hanya di Bengkong, pihaknya juga membangun sejumlah infrastruktur di wilayah lain seperti bandara, pelabuhan, hingga jalan protokol.

"Untuk jalan protokol dari Batu Ampar ke Nongsa rencana tahun ini sudah selesai," kata Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

Ia mengajak semua jemaah untuk mendukung pembangunan yang dilakukan. Pembangunan saat ini, kata dia, semata-mata demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Terbukti, ekonomi Batam saat ini tumbuh menjadi 6,84 persen.

"Di sejumlah kesempatan selalu saya sampaikan, masyarakat harus berperan dan memanfaatkan pembangunan ini agar bisa menikmati manfaat dari pembangunan ini," katanya.

"Dengan ekonomi meningkat, semoga bantuan yang diberikan pemerintah juga makin meningkat," tambahnya.

Di kesempatan itu, Rudi menyerahkan secara simbolis kepada masjid. Rudi berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid.

Pengurus Masjid Istiqomah, Baharudin, mengapresiasi bantuan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam. Ia melaporkan pada bantuan sebelumnya sudah dimanfaatkan untuk memenuhi fasilitas di masjid tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, kami rencana akan mengecat masjid," katanya.

Red/*"

Lebih baru Lebih lama