Rahma Berikan Bantuan Mimbar Untuk 32 Musollah


Rahma Berikan Bantuan Mimbar Untuk 32 Musollah

Rahma, S.Ip.,MM., menyerahkan bantuan hibah berupa mimbar untuk musholla di wilayah setempat. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Jumat (14/4). Foto: Bs
Kwarta5.com Tanjungpinang,- Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip.,MM., menyerahkan bantuan hibah berupa mimbar untuk musholla di wilayah setempat. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Jumat (14/4/2023).

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyerahkan hibah mimbar untuk 32 musholla," kata Rahma dalam sambutannya.

Menurutnya, bantuan mimbar ini sebelumnya sudah ada yang pernah menerimanya. Namun, berbeda dari sebelumnya, dirinya bersama jajaran langsung turun ke masjid dan musholla untuk menanyakan apa yang dibutuhkan.

"Jadi setiap kami turun bersama jajaran baik melalui forum masyarakat, majelis ta'lim atau safari ramadhan dan safari subuh, sering menanyakan apakah bapak ibu bersedia menerima bantuan mimbar. Alhamdulillah antusias, semuanya bersedia menerima," kata Rahma. 

Ia menyampaikan, tahun ini pihaknya memfokuskan untuk bantuan mimbar untuk musholla, kendati begitu pihaknya tidak melupakan masjid. Kedepan dirinya akan mengusulkan lagi bantuan mimbar untuk masjid.

"Mohon do'a bapak ibu saya akan masukkan kembali untuk masjid-masjid baru yang belum punya mimbar saya siapkan," ucapnya.

Rahma berharap bantuan mimbar ini dapat bermanfaat bagi musholla penerima. "Terimalah mimbar ini, semoga dapat bermanfaat buat musholla," imbuhnya.

Sementara itu, pengurus Surau Al Qodar Kompleks Taman Harapan Indah Sopian Jamaluddin mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Rahma karena telah menyerahkan bantuan berupa mimbar. Menurutnya, di Surau Al Qodar memang belum memiliki mimbar sejak dibangun tujuh tahun lalu.

"Ini seperti mendapatkan durian runtuh bagi kami, mudah-mudahan pemberian ini menjadi berkah untuk yang memberi, juga untuk kami menerima dan jamaah kami semakin ramai di surau, semoga berpahala semua," ujarnya.

Ia menyampaikan, sebelumnya Wali Kota Rahma turun langsung menanyakan pada saat pertemuan Forum RT/RW, mana wilayahnya ada musholla tapi belum memiliki mimbar.

"Kebetulan saya juga ketua RT, saat pertemuan Forum RT RW beliau menawarkan mungkin diwilayahnya ada belum punya mimbar atau podium mengajukan ke Wali Kota. Alhamdulillah pada hari ini dapat direalisasikan," imbuhnya. (Red/Bs)

Lebih baru Lebih lama