Bupati Natuna Perintahkan Sekda Mengeluarkan THR Jelang Hari Raya Idul Fitri Untuk PTT Dan Harlep


Bupati Natuna Perintahkan Sekda Mengeluarkan THR Jelang Hari Raya Idul Fitri Untuk PTT Dan Harlep

Bupati Natuna Wan Siswandi 
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi perintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto jelang akhir ramadhan agar dapat menggeluarkan Tunjangan Hari Raya (THR)untuk tenaga Pekerja Tidak Tetap (PTT) atau pekerja Harian Lepas (Harlep) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna. Jumat (14/4/2023). 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi setelah menghadiri kegiatan bersama BKP RI perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam. 

Menurut Wan Siswandi, makna hari raya ldul fitri memiliki arti penting bagi umat Islam di dunia karena seluruh umat muslim yang akan merayakan setelah usainya menjalankan ibadah puasa ramadhan satu bulan penuh, yang sudah menjadi tradisi budaya umat islam pada zaman dulu. 

"Namun puncak hari raya idul fitri di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim dengan menggemakan takbir dan melaksanakan salat Id setahun sekali dan sekaligus untuk mempererat ikatan tali silaturahmi sesama umat muslim serta momen bermanfaat untuk berkumpul bersama keluarga dan saling bermaafan,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Makna Idul Fitri tidak hanya sekadar kembali pada yang suci namum makna dari Idul fitri dapat pula diartikan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT,"Terang Wan Siswandi. 

"Atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan satu bulan lamanya, dan makna Idul Fitri dapat juga membuat seseorang merasa selalu bersyukur pada Allah karena masih di beri umur yang panjang,"Tegas Wan Siswandi. 

Lanjud Wan Siswandi juga menembahkan bahwa kebutuhan puncak menjelang lebaran memang harus di perhatikan oleh pemerintah daerah terhadap PPT maupun Harlep di lingkungan pemda natuna yang akan membutuhkan banyak biaya seperti untuk membeli baju, membeli kue dan kebutuhan lainya. 

"Dan saya juga berharap THR yang sudah di salurkan kepada PTT agar dapat di gunakan dengan baik, karena kecil besarnya THR yang sudah di berikan oleh pemerintah daerah menyesuaikan atau kemapuan anggaran yang ada semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima,"Papar Wan Siswandi. 

"Namum saya juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh PTT dan Harlep karena pemerintah daedah belum bisa memberi lebih untuk menyambut hari raya Idul Fitri di tahun 2023 ini.,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto membenarkan bahwa THR untuk PTT akan di salurkan dengan sesuai anggaran yang ada, dan ini merupakan atas perintah langsung Bupati Natuna. 

"Tidak ada timpang tindi semua PTT dan Harlep akan menerima THR jelang lebaran idul fitri untuk memenuhi kebutuhan yang harus di perhatikan oleh pemerintah daerah bagi yang bekerja di lingkungan pemda natuna,"Tutup Boy Wijanarko. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama