KKB Serang Pos TNI di Nduga Papua, 1 Prajurit Tewas


KKB Serang Pos TNI di Nduga Papua, 1 Prajurit Tewas

Ilustrasi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Net)
Kwarta5.com Nduga, - Seorang prajurit TNI berpangkat Pratu atas nama Hamdan dilaporkan tewas tertembak kelompok kriminal bersenjata (KKB). Pratu Hamdan tertembak di bagian kepala saat KKB menyerang Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad, Distrik Yal, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (3/4/2023).

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring menyebut penyerangan terhadap pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 WIT.

"Akibat penyerangan tersebut satu anggota kita tertembak di bagian hidung dan meninggal dunia, pasca-penyerangan kita balas menembak dan terjadi kontak tembak," ungkap Bringjen JO.

Informasi yang diterima, tembakan berasal dari arah bukit Yigi yang jaraknya sekitar 300 hingga 400 meter dari pos Yal dan bunyi tembakan diduga merupakan senjata laras panjang.

"Pasca-kontak tembak prajurit di Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad masih siaga penuh guna mengantisipasi aksi susulan dari pihak gerombolan tersebut," ujar Brigjen JO.

Sementara itu, jenazah Pratu Hamdan Senin siang telah dievakuasi ke Timika untuk dilakukan pemulasaran di RSUD Timika. Pada Selasa (4/4)besok, jenazah almarhum Pratu Hamdan akan diterbangkan menuju keluarga di kampung halamannya di Sumbawa.

"Situasi di sana sudah bisa kita kuasai, selain siaga satu di pos, kita juga tengah mengejar pelaku penembakan yang kita duga kuat adalah bagian dari kelompoknya Egianus Kogoya," katanya. 

Lebih baru Lebih lama