Dinas Ketahanan Pangan Kepri Bersama Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Gelar Pasar Murah


Dinas Ketahanan Pangan Kepri Bersama Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Gelar Pasar Murah

Pasar Gerakan Pangan Murah di Sungai Lakan Sabtu (15/4). Foto: Sz
Kwarta5.com Karimun,- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri bersama Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bertempat di halaman parkir Aura Farma Jl. Raja Oesman, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Sabtu (15/4/2023)

Kegiatan bazar pangan murah tersebut berlangsung selama satu hari dibuka dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Mohd. Riza Pahlevi, M.MA mengatakan tujuan dari GPM ini adalah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, kemudian meningkatkan akses pangan pokok strategis masyarakat serta untuk mendukung upaya pengendalian inflasi pangan daerah.

"Kegiatan tersebut adalah bentuk implementasi dari program gerakan nasional pengendalian inflasi pangan dalam rangka memperkuat akses kebutuhan masyarakat akan pangan yang merupakan tanggung jawab dari tim TPID di daerah," ujar Mohd. Riza Pahlevi.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja dengan harga yang relatif murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

"Melalui GPM kita wujudkan petani sejahtera, pedagang untung dan masyarakat tersenyum," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kehidupan masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan harga pangan murah menjelang hari raya Idul Fitri.

"Bazar ini adalah upaya pemerintah dalam meringankan beban kehidupan masyarakat Karimun sehingga masyarakat tidak mengalami keresahan menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini," kata Wabup Anwar Hasyim.

Selanjutnya Anwar Hasyim juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pangan Provinsi Kepri yang telah menggelar pasar murah di Kabupaten Karimun. 

"Berbagai jenis komoditi pangan dijual dengan harga di bawah harga pasar, kedepannya kita akan terus berupaya agar kegiatan serupa dapat kita gelar kembali di Karimun," tutup Wabup Anwar Hasyim mengakhiri.

Adapun jenis bahan pangan yang dijual di pasar murah tersebut diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur, tepung, daging beku, bawang merah, bawang putih, cabe dan sayuran lainnya dengan selisih harga bervariasi mulai dari Rp 1.000,- hingga Rp 4.000,-.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama