Wan Siswandi Siap Dukung Penerimaan Tes Taruna Dan Taruni TNI AU Tahun 2023 Di Kabupaten Natuna


Wan Siswandi Siap Dukung Penerimaan Tes Taruna Dan Taruni TNI AU Tahun 2023 Di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Berikan Kata Sambutan Dalam Penerimaan Taruna Taruni TNI AU, Kamis (2/3). Foto: ili
Kwarta5.com Natuna,-Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Kabupaten Natuna mendukung sepenuhnya pelaksanaan test penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara tahun 2023. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Komandan Lunud RSA Natuna Kolonel Pnb Jajang Setiawan S.M., M.Han., PSC(J) didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat melakukan konferensi pers terkait dibukanya tes taruna-taruni TNI AU tahun 2023 di Natuna. Bertempat di lobby lantai pertama Kantor Bupati Natuna. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis (2/3/2023). 

Pada intinya Pemerintah Daerah Natuna sangat menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Natuna serta siap membantu dan memberikan dukungan untuk pelaksanaan tes tersebut. 

"Dengan dilaksanakan tes penerimaan taruna dan taruni di Natuna akan memberikan peluang yang lebih besar kepada anak-anak Natuna untuk menjadi anggota TNI AU,"Ungkap Wan Siswandi. 

“Oleh karenanya, kami dari Pemda Natuna menyambut baik dan akan mendukung program ini agar terlaksana dengan baik, serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kasau dan Danlanud RSA atas terlaksananya tes ini,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Semoga yang dilakukan Bapak KSAU melalui Danlanud RSA menjadi amal ibadah bagi beliau-beliau ini, dan seizin Allah SWT kita semua diberikan kemudahan dan keberkahan,"Papar Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi juga menambahkan bahwa hal yang harus kita syukuri kepada Danlanud yang sudah memprakarsai kegiatan ini di Natuna. Semoga ini akan menghasilkan peluang lebih besar untuk anak-anak daerah yang ingin menjadi prajurit TNI AU. 

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada Danlanud RSA yang sudah mematangkan kegiatan ini agar putra dan putri anak daerah dapat menjadi salah satu bagian prajurit TNI AU dan dapat menjaga keutuhan NKRI di perairan Laut Natuna Utara,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Sementara Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan S.M., M.Han., PSC (J) menyampaikan bahwa tes penerimaan taruna dan taruni Akademi Angkatan Udara tersebut merupakan yang pertama dilaksanankan di Natuna. 

Sepanjang sejarah berdirinya Lanud Raden Sadjad hanya ada penerimaan tantama, maka kami berinisiatif dan berkoordinasi dengan pimpinan untuk diadakan penerimaan Bintara, Taruna dan Taruni. 

"Untuk akademi angkatan udara dan Alhamdulillah didengar oleh pimpinan dan akan dilaksanakan tes penerimaan taruna dan taruni di Natuna untuk yang pertama kalinya pada tahun ini,"Ungkap Danlanud. 

Ia menambahkan, tentunya hal ini menjadi berkah bagi Kabupaten Natuna, dan diharapkan agar kesempatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh putra-putri daerah. 

“Mari bersama-sama kita berbakti kepada negara melalui TNI AU dengan harapan 25 tahun kedepan akan ada Komandan Lanud Raden Sadjad dari putra asli Natuna,"Terang Danlanud. 

Selain itu, Danlanud juga menyampaikan tes penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara tahun 2023 dilaksanakan secara gratis. 

“Mari anak-anak dari luar Pulau Bunguran Besar ikut berpartisipasi dalam tes ini, kami juga akan menyiapkan mess sebagai tempat tinggal bagi anak-anak yang berasal dari pulau-pulau luar Bunguran Besar,"Tegas Danlanud. 

"Untuk pendaftaran sendiri sudah dibuka dari tanggal 21 Februari lalu sampai tanggal 8 Maret 2023,"Tutup Danlanud. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama