Wan Siswandi Dan Rodhial Huda Tetap Di Pulau Serasan Sampai Berakhir Masa Tanggap Darurat Evakuasi Korban Tanah Longsor


Wan Siswandi Dan Rodhial Huda Tetap Di Pulau Serasan Sampai Berakhir Masa Tanggap Darurat Evakuasi Korban Tanah Longsor

Bupati Natuna Wan Siswandi Pantau Pencarian Korban Longsor Serasan, Minggu (10/3). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menegaskan akan berada di Pulau Serasan hingga massa tanggap darurat selesai paska tragedi bencana tanah longsor beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan puluhan masyarakat menjadi korban. 

Hal ini disampaikan oleh Wan Siswandi di lokasi kejadian bersama para tim evakuasi gabungan lainya yang masih mencari korban tertimbun material tanah longsor di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna. Minggu (12/3/2023)

"Dan ingin memastikan proses evakuasi korban tanah longsor dapat berjalan dengan baik, dan berharap seluruh korban yang tertimpa material tanah longsor dapat di temukan,"Papar Wan Siswandi. 

"Selain itu, kehadiran dirinya bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dapat melihat kondisi langsung masyarakat yang terdampak musibah tanah longsor serta memastikan kebutuhan para pengungsi dapat terpenuhi dengan baik,"Ungkap Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi menambahkan bahwa saat ini merupakan hari ke-7 paska bencana longsor pada 6 Maret 2023 dan telah ditemukan korban meninggal 46 (43 Terindentifikasi, 1 belum terindentifikasi) serta 8 orang masih dalam proses pencarian. 

"Saya bersama pak wakil akan berada di Pulau Serasan dulu hingga proses evakuasi pencarian korban selesai, untuk sementara administrasi Pemerintahan  Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna ditangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini standby di Kantor Bupati Natuna.,"Tegas Wan Siswandi. 

Selain Bupati dan Wakil Bupati Natuna, turut serta pula Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dan Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf, Morison Candra Karundeng S.Sos berada di Serasan, dan untuk administrasi di Markas Kodim 0308 sementara dilaksanakan oleh Kasdim dan untuk di mapolres Natuna oleh Wakapolres. 

Sementara Kepala Basarnas Natuna, Abdul Rahman masih memimpin proses pencarian dan evakuasi korban di lokasi kejadian. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama