TIM SAR Gabungan Berupaya Pencarian 10 Orang Korban Tanah Longsor Di Pulau Serasan Dapat Di Temukan


TIM SAR Gabungan Berupaya Pencarian 10 Orang Korban Tanah Longsor Di Pulau Serasan Dapat Di Temukan

Tim SAR Evakuasi 10 Orang Korban Longsor Serasan, Minggu (10/3). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna, Abdul Rahman, S.E selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengapresiasi kinerja seluruh unsur yang terlibat di lapangan dalam pencarian korban tanah longsor di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna. Minggu (12/3/2023)

Serta seluruh tim yang sudah bahu membahu untuk mecari para korban tanah longsor di Pulau Serasan yang sudah  memberikan upaya-upaya yang terbaik demi kelancaran misi kemanusiaan. 

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rahman menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari ke 7 tim sar gabungan masih mencari 10 orang lagi korban tanah longsor di Pulau Serasan. 

"Korban yang telah berhasil di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan hingga pencarian di hari ke - 6 kemaren total mencapai 44 orang dan 1 orang diantaranya masih belum teridentifikasi serta terdapat 10 orang korban yang lainnya yang masih dalam pencarian hingga hari ini Ops SAR H. 7,"Ungkap Abdul Rahman. 

Lanjut Abdul Rahman juga menambahkan bahwa tujuh unit Ekskavator berukuran sedang hingga besar dikerahkan demi membantu proses pencarian korban bencana tanah longsor yang terjadi di Pulau Serasan 

Tim SAR Gabungan (TSG) masih terus berupaya untuk membuka akses jalan penghubung antar desa yang masih tertimbun oleh tanah longsor hingga saat ini. 

"Namun saat ini sudah datang alat berat SAR K-9 dari Mabes Polri demi membantu pencarian sejak hari sabtu (kemarin), dan hari ini rencananya kembali di turunkan.,"Papar Abdul Rahman. 

"Sementara ditempat berbeda (Masjid Al-Furqon) sejumlah petugas Disaster Victim Identification (DVI) turut mendukung guna mengidentifikasi korban-korban yang mulai sulit untuk di kenali.,"Tegas Abdul Rahman. 

Proses pencarian tidak kurang dari 150 unsur SAR Gabungan turut mendukung Operasi Pencarian korban Longsor, Perbantuan unsur SAR K-9 telah di kerahkan. 

"Harapannya kembali mendapat hasil yang maksimal terhadap 10 orang korban yang masih dalam pencarian sampai saat ini.,"Tutup Abdul Rahman.

 (Ilham)

Lebih baru Lebih lama