Sekda Natuna Dampingi Sekjen Kemendagri Kunjungi Pulau Serasan Dan Pantau Kondisi PLBN


Sekda Natuna Dampingi Sekjen Kemendagri Kunjungi Pulau Serasan Dan Pantau Kondisi PLBN

Sekda Kabupaten Natuna Dampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Suhajar Diantoro, M.Si, Berserta Rombongan Menuju ke Pulau Serasan, Rabu (22/3). Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto dampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Suhajar Diantoro, M.Si, berserta rombongan untuk menuju ke Pulau Serasan dengan mengunakan kapal cepat MV Indra Perkasa 159 milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna. Rabu (22/3/2023). 

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Hikmatul Arif, Kepala BP3D, Moestafa Albakri, Kepala Dinas Pariwisata, Hardinansyah, BPBD, DLH, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Kepri diantaranya Kepala BPPD, Doli Boniara dan Kepala BPBD, Hasbi. 

Dalam kesempatan itu Boy Wijanarko menyampaikan bahwa ada beberapa agenda yang menjadi keberangkatan Sekjen Kemendagri ke Pulau Serasan diantaranya meninjau lokasi pasca bencana tanah longsor serta mengunjungi para pengungsi di pengungsian terjadinya bencana beberapa minggu yang lalu. 

Selain itu, keberangkatan orang nomor dua di Kemendagri itu juga untuk menggelar rapat tentang Pos Lintas Batas Negera (PLBN) Serasan. 

"Begitu sampai pak Sekjen akan meninjau lokasi longsor dan mengunjungi pengungsi di pengungsian,"Ungkap Boy Wijanarko. 

Lanjut Boy Wijanarko juga menambahkan bahwa kedatangan Sekjen Kemendagri dalam rangka menggelar rapat PLBN dilakukan mengingat Pos Lintas Batas Negara antara Indonesia dan Malaysia yang akan segera di resmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo 

"Disana juga akan diadakan rapat pembahasan mengenai Pos Lintas Batas Negera (PLBN) di Serasan dan pengembangan Pulau Serasan sebagai 

tempat pengawasan dan pelayanan lintas batas negara di kawasan perbatasan yang tidak hanya untuk lintas barang, tetapi juga lintas orang Netas,"Terang Boy Wijanarko. 

Rombongan bergerak menuju Serasan pada pukul 11.40 WIB. Turut melepas kunjungan kerja Sekjen Kemendagri di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Bupati Natuna, Wan Siswadi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna, Defrizal.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama