Ketua DPRD Batam Nuryanto Hadiri Pembukaan STQH ke-IX Tingkat Kota Batam


Ketua DPRD Batam Nuryanto Hadiri Pembukaan STQH ke-IX Tingkat Kota Batam

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH Menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH ) ke-IX Tingkat Kota Batam tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Usman Harun Tanjung Piayu, Sungai Beduk, pada Jum'at (10/3). Foto: Kwarta5/ yy
Kwarta5.com Batam,- Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH ) ke-IX tingkat kota Batam tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Usman Harun Tanjung Piayu, Sungai Beduk, pada Jum'at (10/3/2023).

Acara dibuka langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan dihadiri Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto yang akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Maret 2023.

STQH ini mengangkat tema "Melalui STQH ke-9 tahun 2023, kita wujudkan Batam sebagai bandar dunia madani modern dan sejahtera menuju Batam kota baru".

Secara langsung, STQH IX disiarkan langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam. Pembukaan STQH IX berlangsung meriah dengan sejumlah penampilan hingga defile dari masih-masing khafilah kecamatan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berpesan, bagi peserta untuk menunjukkan prestasi terbaik dalam pergelaran STQH ini. "Siapkan diri menjadi yang terbaik dan nanti bisa mewakili Batam di STQH tingkat provinsi," ujarnya.

Ia juga memotivasi peserta dengan berjanji memberikan bonus tambahan bagi peserta terbaik.

"Bapak (Muhammad Rudi) akan menambah hadiah, ini untuk memotivasi kalian dengan memberikan tambahan bonus di luar hadiah yang disiapkan," katanya.

Rudi juga menekankan, kepada dewan hakim untuk menilai peserta secara objektif demi menentukan peserta yang benar-benar terbaik.

"Ini demi mengharumkan nama Batam. Peserta terbaik nanti menjadi khafilah Batam di STQH Provinsi Kepri di Tanjung Balai Karimun," ujarnya.

"Bertindaklah seadil adilnya agar peserta ini bisa membawa piala bergilir STQH Kepri ke Batam," tambahnya.

Selain itu, melalui STQH ini, Rudi berharap terwujudnya Batam Madani Modern dan Sejahtera menuju Batam Kota Baru, sesuai tema STQH IX tahun ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto yang turut hadir dalam acara itu menyambut baik adanya kegiatan STQH tersebut.

“Ya tentunya kita patut memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan dan sukseskan STQH ke-IX," ungkap Nuryanto. 

Nuryanto berharap dengan digelarnya STQH ini akan menumbuhkan semangat para peserta hususnya dan umat muslim secara keseluruhan untuk mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an serta kandungan-kandungan yang ada didalamnya.

“Kita berharap dengan STQH ini akan melahirkan para Qori/ Qori’ah, Hafidz/ Hafidzah handal yang akan menjadi duta di provinsi maupun nasional,” tegasnya 

"Selamat mengikuti STQH pada seluruh peserta dan berpesan jadikan momentum STQH itu sebagai momentum untuk mengembangkan kemampuan dan ilmu yang didapat selama ini," pungkasnya. 

Tampak hadir Pembukaan STQH IX Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH, Wakil Ketua I, Muhammad Kamaluddin, Anggota Komisi IV, Taufik Muntasir, Anggota Komisi III, Amri, SE.

Red/yy


Lebih baru Lebih lama