Imigrasi Karimun Permudah Layani Calon Jemaah Haji


Imigrasi Karimun Permudah Layani Calon Jemaah Haji

Petugas Imigrasi Karimun Memberi Layanan Yang Lebih Mudah Kepada Para Calon Jemaah Haji Selasa (14/3). Foto : Kwarta5/hms
Kwarta5.com Karimun,- Dalam komitmennya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Karimun, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun dalam rangka mempermudah calon jemaah haji tahun 2023 M/1444 H memberikan pelayanan khusus pembuatan paspor untuk para calon yang akan berangkat pada musim haji tahun ini.

Kegiatan ini didampingi oleh koordinator dari pihak Kementerian Agama Kab.Karimun, pelayanan khusus ini dilakukan dengan cara Walk in dan melayani seluruh calon haji di Kabupaten Karimun, Selasa (14/03/2023).

Salah satu calon jemaah haji yang berasal dari pulau Kundur merasa sangat terbantu, dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas layanan khusus jemaah haji yang diberikan ini.

“Alhamdulillah, dalam layanan ini kami disambut dan dilayani dengan baik, semoga program ini dapat terus ditingkatkan, terima kasih,” ungkapnya.

Kasi TIKKIM Imigrasi Karimun, Sophian memberikan keterangan bahwa program layanan khusus calon jemaah haji ini diberikan untuk melayani para Tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

“Layanan ini diberikan agar mempermudah para calon jemaah haji dalam pengurusan pembuatan paspor sehingga keberangkatan bisa semakin lancar dan masyarakat merasa puas akan layanan yang diberikan” ungkapnya.

“Imigrasi Karimun terus berkomitmen dan semakin mempermudah para Calon Jemaah Haji dalam melaksanakan ibadah nya, terakhir melalui surat Dirjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01-0070 Tanggal 22 Februari 2023 telah menghapuskan persyaratan surat rekomendasi dari Kemenag sebagai syarat pembuatan paspor haji, ini salah satu bentuk kemudahan yang diberikan kepada masyarakat.” tutupnya. Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama