Hari ke 7 Tim Satgas Medis Lanud RSA Lakukan Pengobatan Door to Door Kepada Pengungsi Longsor Di Serasan Natuna


Hari ke 7 Tim Satgas Medis Lanud RSA Lakukan Pengobatan Door to Door Kepada Pengungsi Longsor Di Serasan Natuna

Tim Medis RSA Melakukan Cek Kesehatan Kepada Warga Korban Longsor Serasan Dari Rumah Ke Rumah Minggu (12/3), Foto: Foto: Kwarta5/Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Memasuki hari ke- 7 bencana longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau Tim Satgas Medis Lanud Raden Sadjad  bergerak cepat jemput bola dengan cara door to door mendatangi rumah-rumah warga pengungsi untuk diberikan pertolongan pengobatan, Minggu (12/3/2023).

Aksi ini merupakan upaya pencegahan penyakit agar tidak bertambah parah dan memutus penularan penyakit bagi warga pengungsi yang terdampak bencana.

Tim satgas medis RSAU Lanud RSA, Letda Kes dr. Ghani Abdurrahman mengatakan saat banyak pengungsi mengalami keluhan kepada tim satgas gabungan seperti demam, diare, batuk dan pilek, sampai dengan sesak.

“Bersama tim satgas gabungan TNI-Polri, Basarnas dan Dinkes Natuna  kami terus memberikan bantu semaksimal mungkin kepada para korban pengungsi bencana,”ucapnya

Ia berharap semoga tim satgas di lokasi bencana selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di Serasan.

Para pengungsi yang disambangi tim satgas Lanud adalah disekitaran Desa Tanjung Setelung, Kampung Pelimpak, Pulau Serasan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama