Anniversary ke-6, Young Girls FC Batam Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan Antar Lintas Negara


Anniversary ke-6, Young Girls FC Batam Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan Antar Lintas Negara

Anniversary ke-6 Tahun, Team Young Girls FC Batam Menggelar Pertandingan futsal Persahabatan Antar Lintas Negara, di Lapangan Mini Soccer Elite Centre, Golden City, Bengkong Laut, Kota Batam, pada Minggu (12/3) Foto: Kwarta5/Yy
Kwarta5.com Batam,- Dalam rangka memperingati Anniversary ke-6 tahun, team Young Girls FC Batam menggelar pertandingan futsal persahabatan antar lintas negara, di lapangan Mini Soccer Elite Centre, Golden City, Bengkong Laut, Kota Batam, pada Minggu (12/3/2023).

Diketahui, pertandingan futsal persahabatan antar lintas negara ini akan diikuti oleh 4 team terpilih yakni team Young Girls FC Batam sebagai tuan rumah, team Ohana dari Singapura, team dari PT. TEC Batam dan team dari Tanjung Balai Karimun.

Nana selaku Coach team Young Girls FC Batam menyampaikan, bahwa hari ini kita mengadakan laga futsal perempuan persahabatan lintas negara antara Batam dan Singapura.

"Pertandingan ini dalam rangka Anniversary team Young Girls FC Batam yang ke-6 tahun, yang kita gelar di lapangan Mini Soccer Elite Centre, Bengkong," ucap Nana kepada awak media. 

Dikatakan Nana, sebelumnya kita sudah pernah mengikuti pertandingan di Batam dan Tanjung Balai Karimun, insyaallah kedepan kita akan bertanding keluar. 

"Saya sebagai pelatih team yang sudah bergabung dari awal terbentuknya team berpesan untuk team kita, dilaga ini tidak mengutamakan anak-anak harus menjuarai, karena event ini hanya sekedar merayakan anniversary," kata Nana.

Selain itu, lanjut Nana, saya juga mengajarkan ke anak-anak tentang kekeluargaan. Kita ingin membuktikan bahwa di futsal bukan hanya sekedar menonjolkan kehebatan sebuah team, bahwa di dalam team ada kekeluargaan dan attitude yang terpenting.

"Untuk seluruh team saya semoga kedepannya makin baik, semoga makin diperluas lagi namanya, jam terbang dan semoga sukses kedepan," tutup Nana.

Ditempat yang sama, Mele selaku pemain sekaligus official team mengatakan, saya sudah 5 tahun bergabung di team Young Girls FC Batam, semenjak kecil memang saya suka bermain futsal.

"Kalau untuk ikut pertandingan sudah lebih 5 kali dan ini pertama kalinya kami mengadakan event di lapangan mini soccer," ujar Mele.

Lanjut Mele, selama bergabung di team Young Girls FC Batam ini saya berkomitmen diri saya bisa, selalu berusaha memberikan yang terbaik, mengerahkan seluruh tenaga saya. Apa yang sudah dilatih, dipertandingan dikeluarkan semua sebisa mungkin dan semaksimal mungkin.

Harapan saya semoga team Young Girls FC Batam makin maju kedepannya, lebih sukses lagi, latihannya bisa lebih semangat, lebih serius, lebih baik dari sebelumnya, dapat juara terus dan bisa main kemana-mana.

Sementara itu, Tiara selaku pemain juga menambahkan, saya baru 8 bulan bergabung di team Young Girls FC Batam. Motivasi ikut di team ini bukan untuk fun, tapi lebih ke hobby, mengisi waktu luang, cari pengalaman, mengembangkan sportifitas saya, siapa tau bakat saya ada disini.

"Dulu saya pernah ikut team yang lain, namun tidak bertahan lama, tapi di team Young Girls FC Batam ini saya masih bertahan sampai saat ini karena saya merasa cocok," ucapnya.

Di team ini tidak mengajarkan bagaimana cara bermain bola saja, tapi kita diajarkan bagaimana cara sopan santun, bagaimana kita menghormati orang yang lebih tua. Kalau orang menghargai kita, kita akan menghargai orang juga.

Selain itu, team ini juga mengajarkan bagaimana caranya kita bukan bermain bola saja, bagaimana caranya mengembangkan satu team menjadi kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan ditengah lapangan maupun diluar lapangan.

"Kedepan untuk team ini lebih baik lagi, kebersamaannya ditingkatkan lagi kompak dan jaya selalu kedepannya," tambah Tiara.

Harapannya team Young Girls FC Batam tetap maju kedepannya, tetap kompak, sportifitas, tunjukkan bakat diri masing-masing, jangan menjelekkan satu sama lain.

"Kita harus kompak ditengah lapangan, bagaimana caranya kita membentuk satu team seperti keluarga, jadi tidak dirumah saja, kita ditengah lapangan seperti keluarga, kebersamaan, kekompakan. Semoga team ini tidak sampai di ulang tahun yang ke 6 saja tapi bisa seterusnya," pungkas Tiara.

Sementara itu, Angel captain team mengaku dirinya ikut bergabung di dalam team sudah 6 tahun sejak baru berdirinya team.

"Saya sudah 6 tahun bergabung di team ini alasannya karena hobby dari kecil, dan buat menambah pengalaman," kata Angel.

"Harapannya semoga team Young Girls FC Batam tidak bubar, makin kompak, berkeluarga, dikenal orang dan bisa lebih baik lagi kedepannya," ungkap Tandry selaku Official.

Red/yy

Lebih baru Lebih lama