FIFA Cek Kesiapan Gelora Bung Tomo sebagai Venue Piala Dunia U-20 2023


FIFA Cek Kesiapan Gelora Bung Tomo sebagai Venue Piala Dunia U-20 2023

FIFA melakukan pengecekan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai venue Piala Dunia U-20 2023. Foto: Kwarta5/ brst 
Kwarta5.com Surabaya,- Federasi sepak bola dunia (FIFA) melakukan pengecekan kesiapan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sebagai salah satu venue pertandingan sepakbola Piala Dunia U-20 2023.

Dalam pantauan tim BTV, perwakilan FIFA mendatangi langsung Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Mereka meninjau dan berkeliling setiap sudut stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo itu. Berbagai fasilitas pendukung stadion turut di tinjau oleh FIFA, mulai dari keamanan stadion, daya listrik stadion hingga akses jalur menuju stadion.

Dalam pengecekan stadion yang dilakukan oleh FIFA, berbagai unsur instansi juga diikut sertakan dalam persiapan pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U-20, mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya hingga perwakilan PLN Jawa Timur.

Sementara itu, Pengecekan stadion yang dilakukan secara tertutup dari awak media ini berlangsung aman dan lancar.

Selain melakukan peninjauan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, di hari yang sama, perwakilan FIFA juga langsung melakukan survei di berbagai lapangan bola di Surabaya bertaraf internasional, seperti di Lapangan Thor dan Gelora 10 November Surabaya.

Sebelumnya, FIFA juga telah melakukan pengecekan di stadion lainnya yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-20 2023. Mulai dari sarana maupun prasarana, FIFA memastikan stadion dan kota tersebut siap dalam menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 20 Mei hingga 11 Juni mendatang..

Total Indonesia menyiapkan sebanyak enam stadion untuk menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20, meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Red/Brst 


Lebih baru Lebih lama