Bupati Natuna Menghadiri Seminar Nasional Di Kampus Universitas Batam


Bupati Natuna Menghadiri Seminar Nasional Di Kampus Universitas Batam

Wan Siswandi di dampingi oleh Kadis Perhubungan Natuna, Alazi dan Kadis Komunikasi dan Informatika Natuna, Bukhary menghadiri seminar nasional di kampus universitas Batam. Bertempat di Rumengan Hall Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu (4/3). Foto: istimewa 
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi oleh Kadis Perhubungan Natuna, Alazi dan Kadis Komunikasi dan Informatika Natuna, Bukhary menghadiri seminar nasional di kampus universitas Batam. Bertempat di Rumengan Hall Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu (4/3/2023). 

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa Seminar Nasional ini, bertujuan untuk memperkuat manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang di inisiasi oleh program studi magister manajemen Universitas Batam dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Uniba. 

Dengan tema "Strategi Pengelolaan Manajemen Sumber Daya Manusia pada Instansi Pemerintah dan Swasta bagi lintas generasi". 

Dan diisi oleh narasumber yang sarat akan pengalaman diantaranya Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro serta Sektor Swasta sebagai human Capital Director PT. Link Net Tbk, Yosafet Hutagalung. 

"Memang saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemda) Kabupaten Natuna, sedang gencar-gencarnya melakukan akselerasi dalam pengembangan SDM yang masuk dalam visi-misi kepemimpinan Siswandi-Rodhial,"Ungkap Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi yang tidak kalah penting saya bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda akan terus melakukan audiensi dengan beberapa institusi pendidikan lainnya dan juga kementerian yang memiliki badan riset untuk pengembangan SDM agar siswa-siswi natuna diberikan kuota khusus dalam program beasiswa dan kerjasama diantaranya Badan Riset Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan RI, Universitas Pertahanan Republik Indonesia. 

"Dan pada tahun 2022 lalu untuk pertama kalinya seleksi masuk penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri dengan program Rekruitmen Proaktif (Repro) dilakukan di wilayah Natuna langsung dan TNI Angkatan Udara Lanud Raden Sadjad kemarin juga akan melakukan penerimaan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) yang akan dilaksanakan di Natuna tentunya pada tahun ini,"Tegas Wan Siswandi. 

"Dari daftar kerjasama serta audiensi beberapa institusi pendidikan tinggi merupakan langkah nyata dalam mewujudkan akselerasi pengelolaan SDM  pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Natuna pada lintas generasi sesuai dengan tema seminar Nasional kali ini,"Tutup Wan Siswandi. 

Berikut daftar beberapa instansi maupun Universitas yang telah menandatangani kerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam penerimaan calon Mahasiswa-mahasiswi untuk putra-putri asli Natuna diantaranya:

1. Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas).

2. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

3. Politeknik Pariwisata Batam

4. Universitas Pertamina.

5. Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet). (Ilham)

Lebih baru Lebih lama