Batam Dilanda Hujan, Sejumlah Daerah di Batam Banjir


Batam Dilanda Hujan, Sejumlah Daerah di Batam Banjir

Tampak Seorang Pengendara Mendorong Sepeda di jalan Raya, Foto, Cn
Kwarta5.com Batam,- Angin Serta hujan lebat membuat Sejumlah wilayah terendam banjir di Kota Batam, Kepulauan Riau, tampak Dimana mana para pengendara mendorong kendaraannya,karena mogok di tengah jalan, Rabu (1/3/2023)

Beberapa daerah yang terdampak banjir, di daerah Sei Beduk, di antaranya Perumahan Permata Asri, Pancur Biru, GMP, Pancur Tower, Pondok Graha, Rusun Perumnas Piayu, Mangsang. Bahkan hujan tersebut menyebabkan longsor di kawasan Bukit Kemuning, Sei Beduk, Kota Batam.

“Mohon berhati-hati melalui jalan Bukit Kemuning, ada longsoran dekat tikungan orang yang biasa ambil air. Mengakibatkan jalan tertutup sebagian dan arus air yang kencang berserta dengan bebatuan,” ujar seorang warga, Abdul Karim.

Sementara itu, warga di perumahan Pondok Graha, Sei Beduk juga terpaksa harus mengungsi sementara ke Masjid terdekat akibat dampak hujan tersebut.

Selain di Sei Beduk, beberapa titik banjir atau genangan air juga terjadi Simpang Kabil depan perumahan Plamo Garden, Simpang Frengki Batam Center, Simpang Helm Botania, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, di depan perumahan Cipta Asri, Tembesi. Taman Puri Fortuna Tiban, Taman Raya Batam Centre, Bengkong Batam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batam, Azman mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu laporan resmi setiap kelurahan dan kecamatan mengenai titik banjir di Kota Batam. “Masih belum ada datanya, masih menunggu,” kata dia singkat.


Cn

Lebih baru Lebih lama