Wakil Bupati Natuna Dampingi Gubernur Kepri Hadiri Isra Mi'raj Di Desa Air Legit


Wakil Bupati Natuna Dampingi Gubernur Kepri Hadiri Isra Mi'raj Di Desa Air Legit

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H dan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Air Lengit Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna. Kamis (16/2/2023). 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan Camat Bunguran Tengah. 

Sambutan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan ucapan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat setempat karena Bupati Natuna, Wan Siswandi tidak dapat mengikuti kegiatan di malam ini, di karenakan melaksanakan kegiatan program Aparatur Sipil Negara (ASN) berbagi menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Masjid Agung Kecamatan Bunguran Timur. 

"Biasanya Bupati Natuna selalu hadir untuk melaksanakan sholat Magrib berjamaah sekaligus pembacaan surat yasin bersama tetapi hari ini Bupati Natuna, terbentur dengan kegiatan yang lain maka dari itu saya Wakil Bupati Natuna mengucapkan permintaan maaf yang sebesar besarnya,"Ungkap Rodhial Huda. 

"Isra mi’raj merupakan perintah dari Allah untuk shalat. Dan berbahagialah kita hingga saat ini masih bisa bersujud kepada Allah SWT,"Terang Rodhial Huda. 

"Isra mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semala.,"Tutup Rodhial Huda. 

Senada dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dalam  sambutan juga memperkenal beberapa Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau serta anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau turut hadir dalam rombongan ini. 

Dalam peringatan Isra Mi’raj Ansar ahmad berharap semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, memudahkan urusan kita, memudahkan rezeki kita anak-anak kita menjadi anak yang soleh bermanfaat untuk daerah ini serta Allah jauhkan kita

dari bencana. 

"Ini merupakan harapan kita semua agar apa yang kita upayakan, usahakan bisa diridhoi dan diberkahi Allah SWT.,"Ucap Ansar Ahmad. 

Lanjut Ansar Ahmad ada beberapa rencana pembangunan di tahun 2023 ini  diantaranya, rumah singgah di Jakarta untuk masyarakat Kepri yang ingin berobat di ibu kota, dan juga rumah singgah di Batam yang akan dilaunching pada bulan April mendatang. 

"Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk saat ini juga memiliki program 50 ustad yang bertugas di pulau-pulau guna menyampaikan optimisme dalam berkehidupan yang berlandaskan agama tentunya.,"Tutup Ansar Ahmad. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama