Uluran Tangan Donatur Di Butuhkan Untuk Surau Babussalam


Uluran Tangan Donatur Di Butuhkan Untuk Surau Babussalam

Kondisi Pembangunan Surau Babussalam, Foto Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Surau merupakan tempat ibadah bagi umat yang beragama islam dan memiliki luas sedikit lebih kecil dari pada ukuran Masjid, namun surau sering kali di gunakan bagi masyarakat setempat untuk melaksanakan penggajian dan sholat lima waktu berjamaah. 

Sampai saat ini pembangunan Surau Babussalam di RT 02/RW 07 Air batu Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna  Provinsi Kepri, masih membutuhkan uluran tangan donatur dari masyarakat luas untuk menyiapkan surau tersebut. Senin (27/2/2023). 

Seperti yang kita lihat saat ini pembangunan surau Babussalam ini baru setakat pasangan diding bata dan coran lantai, sedangkan dak lantai atas belum sama sekali. 

Menurut Ketua surau Babussalam Kabupaten Natuna, Ir Fardiyadi, menyampaikan agar dapat digunakan beribadah surau tersebut harus dilakukan dak atau atap dulu, tetapi kita harus membutuhkan dana untuk biaya dak ini sekurangnya Rp 300 juta kemana kita cari dana sebanyak itu."ujar Pardiyadi. 

Menurut Pardiyadi, memang nasib surau Babussalam ini  belum beruntung masjid dan surau lainya yang sudah dapat kucuran dana bantuan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, padahal kami juga sudah mengajukan proposal kepada pihak gubernur maupun pemerintah Daerah Kabupaten Natuna  tetapi belum dapat "ujar Pardiyadi. 

Lanjut Pardi kalau untuk biaya sampai siap memang besar anggarannya mungkin bisa habis 3 miliar, tetapi kalau sekedar  untuk warga dapat beribadah saja dulu  bisalah sekitar Rp 300 juta untuk biaya dak  tanpa di plaster. 

"Kita sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur yang ingin mengindahkan sebagian hartanya.

Kami pengurus juga menerima sumbangan Semen, Pasir, Besi, Batu Cor dan lainya" Ungkapnya 

Hingga saat ini terang Pardiyadi pembangun yang sudah nampak hasil dari sumbangan swadaya masyarakat. 

Nomor kontak Pengurus :Ketua : Ir Pardiyadi 081364528787Nazir : Herman 081276128440 (H). 

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama