Luncurkan Sistem Partnership, Jadi Strategi Bisnis D'Cost di 2023


Luncurkan Sistem Partnership, Jadi Strategi Bisnis D'Cost di 2023

Alfa Priliana, Board Member D'Cost Seafood Restoran.  (Foto: Beritasatu)

Kwarta5.com Jakarta,- Sebagai jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia, D'Cost berupaya terus eksis di industri kuliner tanah air. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya upaya melebarkan bisnis dengan sistem partnership.

Hal tersebut dijelaskan oleh Alfa Priliana selaku Board Member D'Cost Seafood Restoran bahwa bukan franchise melainkan partnership untuk menjaga kualitas makanan tetap sama.

"Partnership sistemnya di D'Cost ini untuk menjaga kualitas, karna banyak brand besar yang gagal dalam franchise karna tidak bisa menjaga kualitas. Serta proses manajemennya tidak maksimal karena banyak dari mereka yang belum punya pengalaman," kata dia saat dijumpai Beritasatu.com di Food Arcade Tangcity Mall Jumat (24/2/2023).

Selain itu dijelaskan lebih lanjut, manajemen sistem kemitraan ini akan dijalankan oleh D'Cost dengan adanya revenue sharing. "Jadi invest kemudian punya restoran, lalu manajemen autopilot nantinya akan dijalankan oleh D'Cost untuk menjaga kualitas," tambah dia.

Ide untuk membuka sistem partnership ini sendiri diakui Alfa datang dari banyaknya permintaan di lapangan yang ingin franchise sejak pertengahan 2022 lalu. Dengan jumlah outlet yang hampir menyentuh angka 70, pihak D'Cost akhirnya termotivasi untuk meluncurkan program ini sekarang.

"Jadi kami termotivasi kenapa enggak coba aja bikin sampe 100 outlet. Tentu tambahannya dari program partnership ini," tambahnya.

Untuk tahun ini sendiri, sistem partnership tersebut masih dibatasi 10 mitra yang akan dilakukan seleksi ketat agar saling menguntungkan kedua belah pihak. Dalam hal ini, biaya operasional bulanan dan pengelolaan akan menjadi tanggung jawab D'Cost.

"Mitra nantinya hanya mengeluarkan uang di awal. Sisanya D'Cost yang urus mulai dari bayar sewa hingga penyediaan karyawan. Dalam lima tahun keuntungan akan jauh lebih besar dari bunga deposito," tuturnya.

Seperti yang diketahui, setelah pergantian sistem manajemen di akhir 2019 lalu, D'Cost banyak melakukan pembenahan di aspek diantaranya perubahan konsep restoran menjadi lebih menyenangkan dan modern. Kini, sudah tersedia lebih dari 100 pilihan menu makanan hingga layanan WA centre.

D'Cost sendiri sudah memiliki sertifikat Halal dan HACCP berstandar internasional. Standarisasi ini diaplikasikan mulai dari pemilihan kualitas bahan baku, proses penyimpanan, pengolahan makanan, pelayanan serta kebersihan.

Red/ Brst

Lebih baru Lebih lama